Taktik Ubah Lapangan Malmoe Tak Mempan ke Madrid

Malmo FF 0-2 Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Hillergren
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Taktik licik yang dipakai Malmoe FF ternyata tak manjur kepada Real Madrid. Menjamu juara 10 kali Liga Champions itu di babak penyisihan grup, klub yang pernah dibela Zlatan Ibrahimovic itu kalah 2-0.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Madrid atas Malmoe. Hasil yang membuat tim asuhan Rafael Benitez kini bercokol di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 6 poin.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Kembali berbicara tentang strategi 'curang' Malmoe, sebelum laga mereka diketahui sengaja mengubah ukuran lapangan Swedbank Stadion. Malmoe mengurangi ukuran atau membuatnya jadi lebih kecil.


Diyakini hal tersebut dilakukan untuk mengakali Madrid yang didukung pemain-pemain berdaya jelajah tinggi seperti Ronaldo, Marcelo maupun Benzema. Jika ruang gerak dipersempit, Malmoe lebih punya peluang mematikan mereka.


Namun apa daya. Dalam laga tersebut Madrid tetap meraih kemenangan. Malah Malmoe yang mendapat dukungan penuh publik sama sekali tak berkutik, gagal mencetak gol.


Tapi informasi terbaru, sebagaimana dikutip
AS,
sebenarnya pengubahan ukuran lapangan yang dilakukan Malmoe sama sekali tak merugikan Madrid. Pasalnya mereka membuat ukurang lapangan itu sama seperti di Santiago Bernabeu yang memiliki panjang 105 meter dan lebar 68 meter. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya