Fakta Menarik Matchday 2 Liga Champions Dinihari Tadi

Manchester City
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -  Pertandingan matchday 2 Liga Champions telah digelar pada Rabu 30 September 2015 atau Kamis dini hari tadi WIB. Tim-tim unggulan berhasil meraih kemenangan, dan beberapa pemain mencetak rekor baru.

Pada pertandingan lanjutan Grup B, Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu VfL Wolfsburg. Dua gol kemenangan MU masing-masing dicetak oleh Juan Mata dan Chris Smalling.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

(Baca juga: 6 Fakta Menarik Usai Juventus Tumbangkan Sevilla)

Kemenangan juga diraih tetangga MU, Manchester City, yang bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach. Pasukan The Citizens juga menang dengan skor 2-1 berkat gol Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero.

Real Madrid dan Juventus juga berhasil meraih tiga poin di matchday 2 ini. Mereka sama-sama menang dengan skor 2-0 atas lawan masing-masing.  Dengan kemenangan tersebut, Madrid dan Juve semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A serta D dengan raihan 6 poin.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Dini Hari Nanti)

Kemenangan tersebut juga menghasilkan beberapa fakta menarik yang menarik untuk diketahui, seperti Cristiano Ronaldo yang menyamai rekor legenda Madrid. Berikut fakta lainnya yang dirangkum dari Opta dan Infostrada.

Fakta-fakta Menarik Matchday 2 Liga Champions Dinihari Tadi:


1. . Wolfsburg telah kehilangan tiga pertandingan sejak melakukan perjalanan ke Old Trafford di kompetisi Liga Champions. Tercatat, mereka telah kebobolan 8 gol selama berlaga melawan klub asal Premier League.

2. Wolfsburg selalu mencetak gol ketika bertanding di Inggris. Sayangnya, tim asal Jerman ini selalu berakhir dengan kekalahan.

3. Manchester United mampu tren positif saat bermain di Old Trafford. Tercatat tim asuhan Louis van Gaal hanya menelan empat kekalahan dari 65 pertandingan di Liga Champions yang telah dilakoni.

4. Juan Mata telah mencetak gol pertamanya di Liga Champions sejak Desember 2012 (Chelsea v Nordsjælland). Pemain asal Spanyol ini telah mencetak gol di 5 tiga pertandingan terakhir (Liga Inggris dan Liga Champions).

5. Manchester City hanya mampu mengamankan empat clean sheet dalam 30 pertandingan di Liga Champions.

6. Gol Sergio Aguero untuk ManCity dini hari tadi, membuat torehan golnya menjadi 15 gol dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Champions.

7. Kiper Manchester City, Joe Hart juga mencatatkan torehan apik. Kiper timnas Inggris itu sukses menyelamatkan 2 penalti terakhirnya di Liga Champions.

8. Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 500 gol untuk klub dan timnas Portugal. Selain itu, Ronaldo juga sukses menyamai rekor Raul Gonzalez dengan mencetak 323 gol di semua kompetisi untuk Los Blancos.

9. Sumbangan 2 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo untuk Madrid dini hari tadi adalah gol ke-81 di Liga Champions. Mantan pemain Manchester United itu sekaligus memperpanjang keunggulannya dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.

10. Alvaro Morata telah mencetak 6 gol dalam 8 pertandingan terakhir di Liga Champions bersama Juventus.

11. Kekalahan 1-2 Atletico Madrid dari Benfica, membuat rekor tak pernah kebobolan Atletico  di kandang selama 729 menit di ajang Liga Champion terhenti. Kaka, adalah pemain terakhir yang berhasil merobek gawang Atletico pada Maret 2004.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022