MU Sempat Tersiksa Saat Hadapi Wolfsburg di Old Trafford

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Jason Redmond
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Manchester United berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 2-1, dalam matchday 2 Grup B Liga Champions, Rabu 30 September 2015 atau Kamis dini hari WIB, di Old Trafford. Manajer MU, Louis van Gaal, pun mengaku lega dengan hasil yang diraih timnya di laga tersebut.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Van Gaal sempat merasa khawatir dengan performa MU di pertandingan tadi. Bagaimana tidak, Setan Merah sudah tertinggal sejak menit 4 lewat gol Daniel Caligiuri.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
"Sulit mengalahkan tim Jerman, mereka sangat terorganisir dan terstruktur. Beruntung, kami bisa kembali ke dalam ritme pertandingan," kata Van Gaal seperti dikutip situs resmi MU.

"Kemenangan yang bagus, dan memang harus. Sangat sulit ketika kalian mengawali pertandingan kemudian tertinggal sejak menit keempat. Apalagi, skema golnya terbilang cantik. Harus saya akui, kami kesulitan," lanjutnya.

Saat tertinggal, MU memutuskan untuk keluar menyerang. Alhasil, banyak peluang yang mereka ciptakan di depan gawang Wolfsburg.


Meski begitu, MU baru bisa menyamakan skor di menit 34. Itu pun lewat eksekusi penalti Juan Mata. Dan baru pada menit 53, gol kemenangan MU tercipta. Kali ini, Chris Smalling menjadi pahlawan bagi MU.

"Kami bermain bagus di babak pertama. Sayangnya, kami tak tajam di depan gawang lawan. Setelah unggul, kami mengendurkan permainan. Itu juga disebabkan karena Wolfsburg menurunkan tekanan mereka. Jujur saja, pemain kami kelelahan karena akumulasi pertandingan keras di kompetisi domestik," ujar Van Gaal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya