10 Fakta Menarik MU Vs Wolfsburg yang Jarang Diketahui

Para pemain Manchester United usai kalah 1-2 dari PSV
Sumber :
  • REUTERS/ Andrew Couldridge
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Manchester United akan menjamu Wolfsburg di Old Trafford dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis 1 Oktober 2015 dini hari WIB. MU memiliki catatan bagus kala melawan tim-tim asal Jerman.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Tercatat, Setan Merah sudah mengemas 8 kemenangan atas tim asal Jerman. Catatan tersebut menjadi modal baik bagi MU yang pada laga perdana kalah 1-2 dari PSV Eindhoven.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Ini kali pertama bagi peraih 20 trofi Liga Inggris ini gagal meraih poin jelang laga kedua di babak penyisihan grup. Masih banyak fakta menarik lainnya, yang berhasil kami rangkum dari situs UEFA.

Berikut Fakta-fakta Menarik MU Vs Wolfsburg


1. 
Man United sejauh ini belum terkalahkan di enam pertandingan kandang terakhir di kompetisi UEFA (lima menang, satu seri). Termasuk ketika tim asuhan Louis van Gaal tersebut menaklukkan Club Brugge 3-1 di babak playoff pada Agustus.


2.
Terakhir kali MU menjamu tim Jerman di ajang Liga Champions yaitu pada musim 2013-2014. Saat itu, kubu Old Trafford menjamu tim raksasa asal Jerman, Bayern Munich. Hasil imbang 1-1 menjadi skor akhir pertandingan saat itu.


3.
Rekor secara keseluruhan MU atas tim-tim asal Jerman adalah menang 8 kali, imbang 4 dan menelan kekalahan 2 kali.


4.
Ini merupakan pertama kalinya MU memulai pertandingan kedua penyisihan grup Liga Champions dengan poin nol sejak terakhir kali pada 1996/1997.


5.
Wolfsburg selalu mencetak gol ketika bertanding di Inggris. Sayangnya, tim asal Jerman ini selalu berakhir dengan kekalahan.


6. 
Pemain anyar Wolfsburg, Julian Draxler, sebelumnya pernah melawan MU saat masih berseragam Schalke 04 pada musim 2010-2011 di babak semifinal Liga Champions. Schalke 04 saat itu kalah di dua leg (0-2 di kandang, dan 1-4 saat tandang).


7.
Louis van Gaal saat masih melatih Barcelona mengangkat Piala Super Eropa melawan Borussia Dortmund (agregat 3-1) pada 1998. Rekornya keseluruhan melawan tim Jerman di kompetisi Eropa adalah menang 10, imbang 4 dan kalah 4 (W7 D1 L0 dengan Ajax).


8.
Striker Wolfsburg, Nicklas Bendtner, telah mencetak 8 gol sejak bergabung dengan klub pada musim panas 2014. Semuanya ketika ia masuk sebagai pemain pengganti.


9.
Bastian Schweinsteiger saat masih bermain untuk Bayern Munich pada medio 2002-15, sudah mencetak 6 gol. Dengan catatan menang 16, imbang 3 dan kalah 4.


10.
Saat berseragam Arsenal dan Sunderland, Bendtner tidak mencetak gol dalam 10 penampilan melawan MU (W1 D1 L8). Rekornya di Old Trafford adalah imbang sekali dan kalah 6 kali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya