7 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Sevilla

Selebrasi gol dari para pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Juventus akan menjamu Sevilla di penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu 30 September 2015 (Kamis dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Juventus Stadium.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Kedua tim sama-sama meraih hasil positif di matchday 1. Bianconeri menaklukkan Manchester City 2-1 di Etihad Stadium. Sementara itu, Los Nervionenses menghajar Borussia Moenchengladbach 3-0 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Berikut 7 fakta menarik jelang duel Juve melawan Sevilla seperti dilansir situs UEFA:

1. Juventus tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang di kompetisi Eropa, sejak dikalahkan Bayern Munich 0-2 pada April 2013. 

2. Juve bertemu 3 wakil Spanyol di Liga Champions musim lalu. Bianconeri kalah 0-1 saat berlaga di markas Atletico Madrid di babak penyisihan grup, lalu bermain imbang 0-0 di Turin. Juve lalu menaklukkan Real Madrid 3-2 secara agregat di babak semifinal. Di final, Bianconeri takluk 1-3 dari Barcelona.

3. Rekor kandang Juventus saat bertemu wakil La Liga adalah menang 13, imbang 7, dan kalah 2 kali.

4. Lima bulan yang lalu, Sevilla sukses meraih kemenangan perdana di Italia, dengan menaklukkan Fiorentina 2-0 di semifinal Liga Europa. Los Nervionenses akhirnya lolos ke final dengan agregat 5-0. Uniknya, kiper La Viola saat itu, Neto, kini membela Juventus.

5. Sevilla hanya kalah sekali dalam 7 laga tandang, saat merebut juara Liga Europa musim lalu (menang 3, imbang 3, kalah 1).

6. Dengan keberhasilan menjuarai Liga Europa musim lalu, Sevilla melampaui rekor Juventus di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Dengan 4 trofi, Sevilla tercatat sebagai tim paling sering menjuarai Liga Europa, di atas Juve (3 gelar).

7. Juventus Stadium sempat menjadi tempat bersejarah untuk Sevilla. Di stadion ini, mereka menjadi juara Liga Europa 2013-14 usai menundukkan Benfica 4-2 lewat adu penalti. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya