Ini Pemain Fiorentina yang Bikin Inter Terkapar di Kandang

Striker anyar AC Milan, Nikola Kalinic.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Nama Nikola Kalinic menjadi buah bibir saat Fiorentina menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Minggu 27 September 2015 (Senin dini hari WIB). Pemain 27 tahun ini sukses menorehkan hattrick sekaligus
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
membawa La Viola menang 4-1 di Giuseppe Meazza.
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

Gol-gol Kalinic tersebut berdampak penting. Selain mengakhiri rentetan 5 kemenangan beruntun Inter, dia juga membawa Fiorentina ke puncak klasemen untuk kali pertama sejak 1998-99.

Kalinic menjadi pemain Fiorentina kedua yang mencetak hattrick di markas Inter, sejak Vinicio Viani melakukannya pada 1933. Dia juga menjadi menjadi pemain Kroasia kedua yang mencetak hattrick di Serie A. Sebelumnya, torehan serupa dilakukan pemain Lazio, Alen Boksic, pada 15 Januari 1995.


"Seluruh tim bermain dengan bagus. Saya harus berterima kasih kepada rekan setim saya. Tempat pertama? Saya senang. Tapi, kami harus menatap pertandingan demi pertandingan," ucap Kalinic seperti dilansir Radio Bruno.

Siapakah Kalinic? Mengawali karir di klub lokal, Hajduk Split, pada 2005, Kalinic bergabung dengan klub Inggris, Blackburn Rovers. Dia mengikat kontrak 4 tahun dengan klub Premier League tersebut.

Gagal bersinar di Inggris, Kalinic mencoba peruntungan bersama klub Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk, pada 2011. Dia mulai menunjukkan tajinya, musim lalu, dengan membawa Dnipro ke final Liga Europa menghadapi Sevilla.

Kalinic sempat mencetak gol yang membawa Dnipro unggul. Sayangnya, Sevilla akhirnya sanggup berbalik menang 3-2.

Kalinic bergabung dengan Fiorentina di bursa transfer musim panas lalu, dan mengikat kontrak 4 tahun. Dia mencetak gol perdana untuk La Viola saat menghadapi Basel di Liga Europa.

Di Serie A, Kalinic mencetak gol perdana saat melawan Bologna. Dia lalu tampil cemerlang saat melawan Inter, dengan menorehkan hattrick.

Kalinic termasuk pemain langganan tampil di Timnas Kroasia. Dia sudah mencetak 6 gol dari 22 laga bersama Kroasia. Pemain yang sempat digadang-gadang sebagai "the Next Zlatan Ibrahimovic" ini membela Kroasia di Piala Eropa 2008 dan 2012. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya