Bisakah Bintang Muda Barca Isi Posisi Messi?

Pemain Barcelona, Lionel Messi, meringis kesakitan
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona harus kehilangan andalan mereka di lini depan, Lionel Messi, selama dua bulan ke depan. Siapakah pemain yang bisa mengisi tempat yang amat krusial tersebut?

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Messi mengalami cedera pada ligamen lutut kirinya dalam laga kontra Las Palmas hari Sabtu malam, 26 September 2015. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, robek ligamen membuat Messi harus absen maksimal sampai delapan pekan.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bukan waktu yang sebentar karena Barcelona akan melakoni beberapa laga penting di La Liga dan juga Liga Champions. Sekarang, Luis Enrique pasti dibuat pusing siapa pemain yang bisa gantikan "mesin golnya" tersebut dalam formasi khas 4-3-3.

Ada dua nama pemain muda yang bisa memanfaatkan kesempatan cederanya Messi ini, yaitu Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez. Keduanya pemain jebolan La Masia yang cukup menjanjikan.

Namun, baik Munir maupun Sandro gagal dapat banyak kesempatan bermain karena trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan. Sekarang, peluang bagi keduanya terbuka.

Keduanya juga sudah bermain pada laga kontra Las Palmas. Munir lebih aktif bergerak dan siap memikul kerja keras dalam penyerangan, memberikan satu assists yang tercipta gol kedua Barcelona.

Sementara Sandro juga diturunkan melawan Las Palmas dengan masuk menggantikan Munir. Ia pun mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, sekaligus memastikan kemenangan Barca, namun tendangannya masih melebar.

Sosok Neymar dan Suarez pasti akan mendapatkan jatah tanggung jawab lebih besar, karena pengalaman dan kualitas keduanya. Tapi, sosok penunjang di tiga penyerang begitu krusial. Siapa yang sanggup jadi pengganti? Itu masih misteri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya