Pesan Bek Asing Persib Buat Pelatih PBFC

Pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, dengan trofi ISL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Vladimir Vujovic begitu emosional merayakan kesuksesan Persib Bandung melaju ke semifinal Piala Presiden 2015. Kemenangan 2-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 26 September 2015 membuat Maung Bandung unggul agresivitas gol tandang meski skor aggregat sama kuat 4-4.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Pemain yang akrab disapa Vlado itu pun sepertinya tak mau ketinggalan 'menyapa' Pelatih PBFC Iwan Setiawan yang selama ini kerap menyudutkan Maung Bandung lewat komentar-komentar pedasnya. Bek asal Montenegro itupun tak lupa menyampaikan tiga hal yang menurutnya harus direnungkan oleh Iwan.
Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah


"Buat coach (Iwan). Pertama, jangan terlalu bangga dengan diri sendiri, karena ketika Anda jatuh rasanya pasti akan sangat menyakitkan," ungkap Vlado.


"Kedua, selalu hormati tim yang berstatus juara karena tim juara sudah sepatutnya untuk selalu dihormati. Ketiga, jangan pernah meremehkan apa yang kami raih musim lalu (juara Indonesia Super League 2014), bagaimanapun kami masih berstatus sebagai juara bertahan," tegasnya.


Bek jangkung yang dikenal sangar dan tanpa kompromi saat mengawal pertahanan Maung Bandung itupun tak lupa untuk mengingatkan Iwan agar mencontoh 'bosnya' di PBFC, Nabil Husein yang menurutnya justru lebih menunjukkan sikap dewasa dan hormat kepada lawan. Sikap yang menurut Vlado sepatutnya dimiliki seorang pelatih.


"Saya cukup mengenal Nabil Husein sejak dia membangun klub di sana. Dia tidak pernah mengatakan hal-hal jelek tentang Persib dan cukup respek kepada Persib," tegasnya.


Terlepas dari kebahagian yang dirasakannya saat ini, kesuksesan Persib melaju ke semifinal harus dibayar mahal karena Vlado jadi salah satu pemain Persib yang dipastikan absen di leg pertama semifinal akibat akumulasi kartu kuning.


Pemain lainnya yang absen adalah Hariono juga karena akumulasi kartu kuning dan Ilija Spasojevic yang harus menerima kartu merah di leg kedua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya