Keran Gol Aguero Macet, Pellegrini Santai

Pemain Manchester City Sergio Aguero
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Performa striker andalan Manchester City, Sergio Aguero, tengah menjadi sorotan. Aguero hingga kini baru mencetak dua gol di semua ajang bersama ManCity.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Gol terakhir yang dicetaknya adalah ketika ManCity menang 4-1 atas Sunderland di ajang Piala Liga. Sebelum pertandingan tersebut, Aguero gagal membobol gawang lawan di lima laga secara beruntun. Rekor yang kurang memuaskan bagi top scorer Premier League musim lalu itu. 

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Catatan buruk ini ternyata tak membuat manajer ManCity, Manuel Pellegrini, panik. Pellegrini mengaku sudah tahu apa penyebab utama ketumpulan Aguero.

Disebutkan oleh juru taktik asal Chile tersebut, ketumpulan Aguero disebabkan oleh kondisi fisiknya yang kurang fit. Pellegrini pun percaya, dalam waktu dekat, Aguero kembali menemukan keganasannya.

"Normalnya, Aguero mencetak gol. Terkadang, ketika dia kembali dari cedera panjang, butuh satu atau dua gol untuk mengangkat performa aslinya," kata Pellegrini seperti dilansir Mirror.

Tanda-tanda kebangkitan Aguero juga sudah dilihat oleh Pellegrini. Golnya ke gawang Sunderland, menurut mantan pelatih Real Madrid itu, sudah menjadi bukti bahwa performanya sudah kembali ke level tertinggi.

"Saya pikir saat itu dia sudah berada di level 100 persen fit. Aguero punya peran penuh di pertandingan tengah pekan lalu. Tak diragukan lagi, dia sudah oke sekarang. Dan Aguero tak perlu bantuan karena dia tak ada dalam kondisi yang sulit," ujar Pellegrini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya