Ancelotti Buka Peluang Tangani Liverpool

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Keinginan manajemen Liverpool mempekerjakan Carlo Ancelotti tampaknya mendapat sambutan positif. Ancelotti mengaku tertarik menangani Liverpool.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Atmosfer yang diciptakan oleh The Kopites --julukan fans Liverpool--, menjadi salah satu faktor utama ketertarikan Ancelotti menangani Jordan Henderson dan kawan-kawan. Don Carletto merinding ketika barisan The Kopites menyanyikan lagu "You'll Never Walk Alone".
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


"Klub yang membuat saya tertarik. Mereka menyanyikan lagu tersebut dengan luar biasa. Tak satu pun yang bisa mendendangkan lagu klub seperti fans Liverpool," kata Ancelotti seperti dilansir
Tribal Football
.


"Sebelum pertandingan (melawan mereka), biasanya saya keluar lapangan lebih dulu hanya untuk mendengarkan fans mereka bernyanyi. Sungguh unik, serius," lanjutnya.


Ancelotti juga menyebut atmosfer yang dimunculkan The Kopites memiliki kekuatan magis. Hal tersebut sudah dirasakannya ketika masih menangani AC Milan.


Di final Liga Champions musim 2004/5, Liverpool berduel dengan Milan. Keduanya berlaga di Istanbul saat itu.


Milan terlihat akan memenangkan pertandingan karena sudah unggul 3-0 di babak pertama. Namun, secara mengejutkan, Liverpool mampu menyamakan skor lewat gol Steven Gerrard, Vladimir Smicer, dan Xabi Alonso.


Pertandingan akhirnya harus melewati masa perpanjangan waktu. Karena tak ada gol yang tercipta hingga akhir, babak adu penalti terpaksa digelar. Liverpool akhirnya berhasil menang dengan skor 3-2.


"Saya selalu ingat dengan kejadian itu dan kami masih unggul 3-0 hingga jeda. Ada 45 ribu fans Liverpool yang menyanyikan 'You'll Never Walk Alone' selama 10 menit. Luar biasa bagi mereka dan buat Milan adalah bencana," kenang Ancelotti.


Mantan pelatih Real Madrid ini belakangan memang kerap dikaitkan dengan Liverpool. Manajemen Liverpool kabarnya menjadikan Ancelotti sebagai salah satu kandidat kuat sebagai pengganti Brendan Rodgers di kursi manajer, selain Juergen Klopp. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya