Firmino Cedera, Brasil Panggil Kembali Striker Gaek

Ricardo Oliveira
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVA.co.id
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
-  Gelandang Liverpool, Roberto Firmino dipastikan tak bisa membela Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain 23 tahun ini mengalami cedera saat The Reds mengalahkan Carlisle United di babak ketiga Piala Liga, lewat adu penalti, Rabu 24 September 2015 lalu.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Federasi Sepakbola Brasil (CBF) langsung mengumumkan pengganti Firmino. Mengejutkan, pelatih Brasil Carlos Dunga, memilih untuk memanggil penyerang gaek Santos, Ricardo Oliveira.

12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018
"Ricardo Oliveira, top scorer di Liga Brasil dengan 17 gol dipanggil oleh pelatih Brasil, Carlos Dunga. Striker Santos ini akan menggantikan posisi striker Liverpool, Firmino, yang dicoret karena cedera," demikian bunyi pernyataan resmi CBF.

Oliveira sudah tak dipanggil negaranya sejak tahun 2007. Namun, Dunga rupanya berharap banyak pada pemain 35 tahun ini karena sedang tampil gemilang di kancah domestik.

Oliveier tercatat sebagai top scorer sementara Liga Brasil dengan 17 gol dari 25 pertandingan. Di semua kompetisi, mantan pemain AC Milan dan Valencia ini sudah menorehkan 30 gol dari 49 laga.

Perjalanan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dimulai dengan menghadapi tuan rumah Chile di Estadio Nacional, Santiago pada 8 Oktober 2015. Lima hari kemudian, mereka akan menjamu Venezuela di Estadio Castelao, Fortaleza.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya