7 Fakta Menarik usai Barcelona Babak Belur di Markas Celta

Para pemain Barcelona di pertandingan kontra Celta Vigo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona tak berdaya kala bertandang ke markas Celta Vigo pada pertandingan lanjutan La Liga, Kamis 24 September 2015 dini hari WIB. Cuma menyarangkan satu gol,
Neymar cs dibuat babak belur dengan skor 1-4.
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pada babak pertama, Barca dikejutkan oleh gol Celta pada menit 26. Aksi Hugo Mallo yang melakukan penetrasi dari sisi kanan, berhasil dituntaskan mantan pemain Blaugrana, Nolito dengan baik hingga membobol gawang Ter Stegen.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Bukannya menyamakan skor, tim besutan Luis Enrique justru kebobolan dua gol tambahan pada menit 30 dan 56, lewat aksi Iago Aspas. Sempat membalas lewat Neymar pada 81, gawang Barca kebobolan lagi pada menit 83, lewat John Guidetti.

Sejumlah fakta menarik pun mewarnai kekalahan pertama Barcelona di La Liga musim ini. Salah satunya, mereka harus menerima kenyataan kebobolan lebih dari empat gol di tiga dari sembilan laga terakhir di pertandingan resmi.

Selain itu, kemenangan ini membuat Celta Vigo menjadi satu-satunya tim yang meraih dua kemenangan atas Barcelona asuhan Luis Enrique. Lalu, Nolito menjadi pemain yang paling berperan dalam gol-gol tim, di La Liga musim ini.

Berikut fakta menarik selengkapnya, dilansir Opta dan Infostrada:

1. Untuk pertama kalinya sejak Luis Enrique menjabat pelatih, Barcelona kebobolan dua gol di babak pertama pada pertandingan La Liga.

2. Barcelona, untuk pertama kalinya kalah tiga gol (atau lebih) di pertandingan La Liga sejak Mei 2008. Sebelumnya, Barca tumbang 1-4 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu.

3. Barcelona kebobolan lebih dari empat gol di tiga dari sembilan laga resmi terakhir. Hal ini tak pernah terjadi dalam 20 tahun.

4. Nolito mencetak gol pembuka dalam satu pertandingan, lebih banyak dari pemain manapun di ajang La Liga musim ini. Dia telah melakukannya tiga kali.

5. Celta Vigo menjadi satu-satunya tim yang meraih dua kemenangan atas Barcelona asuhan Luis Enrique.

6. Nolito menjadi pemain yang paling berperan dalam gol-gol, dibanding pemain manapun di La Liga musim ini. Dia telah mencetak lima gol dan tiga assist.

7. Celta Vigo tak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhir di La Liga (3 kemenangan dan dua imbang). Itu adalah pencapaian terbaik mereka sejak ditangani ardo Berizzo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya