Bek Bayern Tolak Panggilan Timnas Brasil

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Panggilan membela timnas tentunya sangat dinantikan oleh seluruh pemain profesional di seluruh penjuru dunia. Sebab, membela timnas merupakan prestasi tertinggi mereka sebagai seorang pemain.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
Namun, tindakan berbeda justru ditunjukkan oleh Bek Bayern Munich, Rafinha. Diketahui, nama Rafinha masuk dalam daftar pemain timnas Brasil untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018, Rusia, Oktober 2015 nanti.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk
Bukannya menerima tawaran tersebut, Rafinha justru menolaknya. Dia memutuskan mundur dari timnas Brasil.

Alasannya, bek 30 tahun tersebut merasa hanya akan menjadi pemain cadangan. Di posisinya, memang sudah ada dua pemain kawakan yang sering bermain secara reguler, Dani Alves dan Danilo.

"Saya tak secara rutin dipanggil. Saya juga bukan pilihan utama di posisi ini. Dengan pertimbangan itu, saya mengambil langkah seperti ini," kata Rafinha di situs resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

Pihak CBF mengaku sudah mengetahui penolakan Rafinha. Mereka sama sekali tak kecewa dengan keputusan Rafinha yang enggan bergabung ke Selecao.

CBF justru merasa senang dengan kejujuran Rafinha. "Kami menghormati keputusan dan kejujurannya. Kami juga sudah memutuskan untuk membatalkan panggilan untuknya," begitu pernyataan resmi CBF. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya