Selangkah Lagi, Real Madrid Dapatkan Bek Tiongkok

Zhang Linpeng saat membela Guangzou Evergrande
Sumber :
  • FIFA
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid hampir dipastikan mendapat tambahan amunisi di lini belakangnya pada bursa transfer Januari 2016 nanti. Adalah bek asal Tiongkok, Zhang Linpeng, yang disebut-sebut akan merapat ke Real Madrid.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Sebelumnya, Linpeng diprediksi akan merapat ke Chelsea. Namun, di menit akhir, Madrid sukses menyalip Chelsea.

Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane
Menurut stasiun televisi pemerintah Tiongkok, CCTV, Madrid dan Guangzhou Evergrande sudah mencapai kata sepakat soal transfer Linpeng. Kedua belah pihak kini hanya tinggal menunggu finalisasi masalah transfer saja.

Belum diketahui, apa status dari transfer Linpeng. Terkait durasi kontrak, kedua kubu juga masih merahasiakannya. Jika sudah resmi, Linpeng akan menjadi pemain asia pertama yang berseragam Los Blancos.

Pro-kontra menyelimuti isu transfer Linpeng ke Madrid. Pemain 26 tahun tersebut diyakini berbagai kalangan hanya akan menjadi pemanis di bangku cadangan Madrid.

Ada misi khusus yang diusung oleh manajemen Madrid dalam transfer Linpeng. Publik mencurigai, transfer Linpeng hanyalah kedok dari Florentino Perez untuk meningkatkan nilai komersial klub ibukota Spanyol di kawasan Asia.

Linpeng memang sempat diklaim sebagai salah satu bek tengah terbaik di Asia. Bahkan, dia mendapat julukan 'Sergio Ramos Tiongkok' karena gaya mainnya yang mirip.

Selama empat tahun membela Guanzhou Evergrande, Linping sudah bermain di 97 laga dan mencetak 11 gol di kompetisi domestik. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya