Legenda Brasil Doakan Blatter Segera Masuk Bui

Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Tak Boleh Hadiri Piala Eropa 2016, Platini Protes Keras
- Meski sudah mengundurkan diri dari kursi Presiden FIFA, tak lantas membuat Sepp Blatter aman dari terpaan kritik. Terkuaknya kasus skandal suap yang melibatkan petinggi FIFA bulan Mei lalu, membuat Blatter yang saat itu baru terpilih, mengundurkan diri dari jabatannya.

Platini: Benzema Bukan Pemain Top

Baru-baru ini, sindiran untuk Blatter dan FIFA juga disampaikan oleh legenda hidup sepakbola Brasil, Romario. Mantan penyerang Selecao ini menyebut FIFA layaknya sebuah kartel yang banyak melakukan tindakan korup.
Messi Disebut Terjerat Kasus Panama Papers


"FIFA adalah hal korup dan pada intinya adalah sebuah kartel," kata Romario kepada
La Gazzetta dello Sport
.


Beberapa petinggi FIFA memang sudah diamankan dan tengah diinvestigasi terkait dugaan korupsi dan suap. Melihat hal ini, Romario juga melemparkan sindiran agar Blatter menjadi salah satunya.


"Beberapa dari mereka telah ditangkap dan yang lainnya segera mengikuti. Saya berharap dan berdoa setiap hari bahwa Blatter akan jadi salah satu dari mereka," cetus Romario.


Selain melontarkan sindiran kepada Blatter, pria 49 tahun ini juga memberi kritik cukup pedas bagi Presiden UEFA, Michel Platini. Seperti yang diketahui, Platini adalah calon kuat pengganti Blatter di kursi nomor satu FIFA.


"Saya tidak bisa mengatakan bahwa Platini juga korup, tapi Anda bisa melihat bahwa tindakannya di UEFA tidak lebih baik. Dia adalah kawanan yang sama dengan Blatter.


"Platini adalah bagian dari dua dunia, FIFA dan UEFA. Tidak ada yang positif terjadi di bawah kepemimpinan mereka," tuturnya.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya