Bungkam Getafe, Atletico Geser Barca dari Puncak Klasemen

Pemain depan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Atletico Madrid berhasil mengemas kemenangan atas Getafe dalam laga lanjutan La Liga, Rabu 23 September 2015 dini hari WIB. Atletico meraih poin sempurna usai menang dengan skor 2-0.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon, pasukan Los Rojiblancos langsung menekan pertahanan Getafe. Hasilnya kala laga baru berjalan empat menit, Atletico langsung berhasil mencetak keunggulan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Gol pembuka dicetak oleh Antoine Griezmann yang memanfaatkan umpan manis dari Gabi. Sepakan keras dari striker berusia 24 tahun tersebut tak mampu diamankan oleh kiper Getafe, Vicente Guaita.


Unggul 1-0 atas Getafe, membuat Atletico kian nyaman melakukan serangan dan terus membuat pertahanan tim tamu jatuh bangun. Sayangnya, hingga babak pertama usai tak ada laga gol tambahan dan membuat skor tetap 1-0 di 45 menit pertama ini.


Memasuki babak kedua, Atletico tetap menguasai jalannya pertandingan dan terus mencetak beberapa peluang. Statistik Soccerway mencatat, tim asuhan Diego Simeone ini mendominasi sebanyak 51 persen.


Atletico juga melepaskan total 10 tembakan, di mana empat di antara mengarah ke sasaran. Tim tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol dari Griezmann kembali di menit 90.


Gol keduanya kali ini tercipta hasil umpan dari Jackson Martinez, yang masuk menggantikan Fernando Torres.  Atas kemenangan 2-0 ini, Atletico berhasil memuncaki klasemen dengan raihan 12 poin.


Jumlah poin sama dengan milik Barcelona, namun Atletico berhak menempati puncak klasemen karena sudah melakoni lima laga. Sedangkan El Barca baru akan melakoni jornada kelima kontra Celta Vigo pada Kamis 24 September 2015 dini hari WIB.


Susunan Pemain

Atlético Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Stefan Savi?, Guilherme Siqueira; Gabi, Saúl Niguez, Óliver Torres (Tiago '65); Ferreirea Carrasco (Correa '46), Fernando Torres (Jackson Martinez ’57), Antoine Griezmann.


Getafe: Vicente Guaita; Damian Suarez, Santiago Vergini, Alexis, Carlos Vigaray; Angel Lafita (Alvaro Vazquez '79), Victor Rodriguez, Juan Rodriguez (Mensah '81), Alvaro Medran, Pedro Leon (Wamberto '70); Stefan Scepovic.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya