Dani Alves Siap Jalankan Peran Berbeda di Barcelona

Bek sayap Barcelona, Dani Alves (depan)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bek sayap Barcelona, Dani Alves berbicara tentang kemungkinan didorong bermain lebih ke depan di tim. Pemain internasional Brasil itu tak masalah jika diminta, karena bermain sebagai gelandang bukan hal baru baginya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Diketahui, cederanya Rafinha pada laga Liga Champions melawan AS Roma membuat Blaugrana kekurangan stok pemain. "Saya siap bermain di posisi manapun yang dibutuhkan, demi membantu tim," kata Alves, seperti dilansir Sport.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Masa-masa penting dalam karier saya dihabiskan di bagian tengah lapangan. Bahkan saya memulainya sebagai gelandang tengah. Jika Luis Enrique menginginkannya, saya tak masalah bermain di sana," sambung dia.

Adapun Alves kembali ke tim pada laga La Liga melawan Levante, akhir pekan lalu. Selama absen akibat cedera, posisinya digantikan Sergi Roberto yang tampil apik. Alves pun tak lupa memuji penampilan pemain berusia 23 tahun asal Spanyol itu.

"Saya terkejut, karena selama ini melihatnya bekerja setiap hari. Senang melihat komitmen yang ditunjukkannya, terlebih bisa membantu tim. Meski bukan posisi aslinya, dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ucap Alves.

Pada kesempatan itu, Alves ditanya tentang kegagalan Lionel Messi mencetak gol penalti di laga lawan Levante. "Dia semestinya bisa melakukannya dengan lebih baik," kata pemain internasional Brasil tersebut tertawa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya