Mengacu Statistik, Mike Dean Memang 'Benci' Arsenal

Arsenal vs Manchester City 2013
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Wasit Mike Dean kembali jadi kontroversi, terutama bagi fans Arsenal. Itu setelah keputusan kontroversial yang berujung kemenangan 2-0 Chelsea atas Arsenal. Dean memaksa Arsenal bermain sembilan orang karena dua kartu merah.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Fans Arsenal membuat petisi
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
untuk kredibilitas Mike Dean saat menjadi wasit untuk setiap pertandingan Arsenal. Wajar jika fans merasa kesal pada wasit, tapi dalam kasus Mike Dean sepertinya kekesalan itu cukup berdasar.

Menurut statistik yang dikutip dari laporan
Sports Mail
, Senin, 21 September 2015, sepertinya Arsenal memang klub yang paling tidak disukai Dean. Ini tampak dari rendahnya catatan kemenangan Arsenal setiap kali Dean menjadi wasit.


Berdasarkan catatan pertandingan antara 2009-2010 saja, persentase kemenangan Arsenal hanya 7 persen, dalam setiap pertandingan yang dipimpin Dean. Itu jauh dibandingkan Manchester United yang mencapai 67 persen.


Sedangkan klub 'beruntung' lain jika Dean menjadi wasit adalah Chelsea dan Manchester City. Masing-masing mencatatkan 63 persen kemenangan pada pertandingan di mana Dean menjadi wasit.


Menurut catatan pertandingan dari Opta, dari 15 pertandingan Arsenal yang dipimpin Dean, The Gunners hanya bisa satu kali menang. Fakta itu kontras dibandingkan klub-klub lain. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya