Anthony Martial: Dulu Dipertanyakan, Kini Jadi Kesayangan

Anthony Martial (kanan) dipeluk Marouane Fellaini
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Anthony Martial kini pasti jadi perbincangan semua fans Manchester United usai aksi menawannya di lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Pemuda Prancis itu dinilai sudah sesuai ekspektasi.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Martial datang ke Old Trafford dari AS Monaco dengan harga tinggi yaitu mencapai 58,8 juta Pound. Harga itu dianggap kelewatan demi mendatangkan pemain 19 tahun yang namanya belum tenar tersebut.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Tapi, kualitas Martial sukses membungkam pada kritikus. Tampil menawan saat mengalahkan Liverpool, sebelum mencetak dua gol ke gawang Southampton dalam kemenanangan 3-2 semalam.


Sebelum kedatangannya, MUl sedang mengalami masalah mencetak gol dalam empat pertandingan awal Premier League. Namun, enam gol tercipta dalam dua laga ketika Martial di lapangan.


"Dia membuat kesan pertama yang luar biasa. United selalu memiliki kecepatan di lini depan dan setidaknya ancaman itu akan hadir lagi dengan adanya dia," ujar eks bek MU, Gary Neville, pada
Sky Sports
.


Dengan penampilan gemilang Martial, posisi MU di papan klasemen pun ikut terdongkrak dengan semakin mengejar Manchester City di puncak klasemen dengan selisih hanya dua poin saja.


Namun, masih terlalu cepat menilai performa keseluruhan Martial. Masih dua pertandingan dan masih akan menghadapi klub-klub papan atas lainnya macam Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.


Saat itulah sosok Martial sangat dibutuhkan. Namun, pemain asal Prancis itu sudah menunjukan kalau dirinya punya mental besar hadapi bigmatch ketika cetak satu gol ke gawang Liverpool di pekan kelima.


"Bisakah dia menjadi pemain yang menentukan pertandingan ke depannya? Saya tak pernah berpikir begitu tapi dia sudah menunjukan di dua laga awal pekan ini. Dia memiliki ketenangan untuk mencetak gol," tambah Neville.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya