Wenger Desak Wasit Tinjau Prilaku Diego Costa

Pemain Chelsea rayakan gol Diego Costa
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah menuntut wasit Mike Dean, untuk meninjau prilaku Diego Costa, dalam laga yang dimenangkan Chelsea 2-0 atas Arsenal, Sabtu, 19 September 2015.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dilansir dari
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Sky Sports News , Senin, 21 September 2015, striker Spanyol itu mendapat kritik karena memprovokasi Gabriel, yang memicu insiden di babak pertama berujung kartu merah bagi bek Brasil itu di Stamford Bridge.


Kartu kuning pertama didapat Gabriel karena terlibat bentrok dengan Costa, karena tidak menerima perlakuan terhadap rekan setimnya, Laurent Koscielny. Wasit memberikan kartu kuning kedua, karena Gabriel memperpanjang masalah.


Wenger mengatakan ingin wasit menyarankan tindakan retrospektif, saat memasukkan laporan pada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Senin, 21 September. "Dean membiarkan (prilaku Costa) dan saya tidak tahu kenapa," kata Wenger.


"Saya ingin Mike Dean meninjau keseluruhan peristiwa yang terjadi dalam pertandingan, dan melihat apakah dia akan bertahan dengan keputusannya. Anda memiliki ofisial keempat, hakim garis, wasit," ucapnya.


Wenger mengatakan wasit bisa meminta masukkan dari para ofisial, dan mereka tahu tentang prilaku Diego Costa. "Jika saya wasit, saya tidak akan mengusir seorang pemain terlalu cepat, karena tahu dia telah diprovokasi (oleh Costa)," ujarnya.


Jika wasit memutuskan untuk memberi rekomendasi dalam laporannya ke FA, Costa dapat diancam dengan larangan tiga pertandingan, apabila terbukti bersalah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya