'Sombongnya' Pelatih PBFC Setelah Mengalahkan Persib

Pemain Pusamania Borneo FC rayakan gol
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Kemenangan 3-2 atas Persib Bandung di leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia 2015, membuat Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan sangat percaya diri timnya bisa melenggang ke semifinal.

Iwan kembali membuat panas kuping kubu Maung Bandung setelah dia menilai anak asuhnya telah membuktikan bahwa Persib bukanlah tim yang perlu ditakuti karena tak cukup kaya memiliki variasi strategi dan taktik bermain.

Bahkan, kata Iwan sejak awal dia sudah bisa menebak dan memprediksi gaya dan skema permainan Persib yang hanya mengandalkan Ilija Spasojevic di depan.

Menurut Iwan, sosok Spaso meski pada laga tersebut sukses mencetak gol. Namun dia bisa dikatakan sebagai penyerang adalah 'palsu' karena pemain asal Montenegro itu, tak lebih dari seorang pemantul bola atau pembuka ruang.

Sementara kekuatan Persib kata dia, justru terletak di tengah dan kedua sayapnya yang selama ini kerap jadi sumber gol. "Persib cuma mengandalkan Spaso untuk tahan bola, lalu shooting. Cuma itu aja," tegas Iwan.

"Sebelumnya sudah saya katakan kalau mereka memang tak istimewa dan lemah dalam hal strategi. Buktinya apa yang saya katakan benar, mereka bisa kita kalahkan di sini," sambungnya.

Iwan pun tak sungkan untuk menunjukkan 'kesombongannya'. Bahkan dia berujar akan memimpin anak asuhnya mempermalukan Maung Bandung di depan bobotoh saat Persib giliran bertindak sebagai tuan rumah leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang dijadwalkan digelar, Sabtu 26 September 2015.

"Kami siap menang di Bandung, minimal seri. Dua gol tandang yang mereka miliki tidak membuat kami pesimis karena kami akan menang di Bandung," ujarnya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016