5 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Perdana ManCity

Pemain Manchester City usai ditumbangkan West Ham
Sumber :
  • Reuters / Alex Morton
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Kejutan terjadi di pekan keenam Premier League, Sabtu 19 September 2015. Pemuncak klasemen, Manchester City
tumbang 1-2
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
dari West Ham United di hadapan pendukung sendiri di Etihad Stadium.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Hasil ini mengukuhkan status West Ham sebagai tim pembunuh raksasa. Sebelumnya, The Hammers sukses menaklukkan Liverpool (0-3) dan Arsenal (0-2). Hebatnya, itu semua dilakukan di kandang lawan. 

Nah, ini dia 5 fakta menarik di balik kekalahan perdana ManCity seperti dihimpun Opta:

1. Gelandang West Ham, Dimitri Payet menyumbangkan assist untuk gol Victor Moses. Dengan demikian, Payet selalu terlibat dalam 12 gol (4 gol dan  8 assist) dalam 14 penampilan terakhir di liga domestik (Premier League dan Ligue 1).

2. West Ham menjadi tim pertama yang membobol gawang ManCity di Premier League musim ini. Sebelumnya, The Citizens tak kebobolan dalam 572 menit di liga.

3. Jumlah kebobolan ManCity dalam laga kontra West Ham (2 gol) sama dengan kebobolan yang terjadi dalam 9 partai kandang sebelumnya di Premier League.

4. West Ham menjadi tim keempat dalam sejarah yang sukses menang di kandang Arsenal, Liverpool dan ManCity dalam satu musim di Premier League.

5. Tiga tim lainnya yang sukses menang di kandang Arsenal, Liverpool, dan ManCity adalah Everton (1995-96), Manchester United (2004-05), dan Chelsea (2005-06).

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya