Piala Presiden 2015

Hadapi Arema, Gelandang Bali United Jumpa Kawan Lama

Pemain Bali United Pusam, Bayu Gatra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Gelandang serang Bali United, Bayu Gatra akan berjumpa kawan lamanya saat menghadapi Arema Cronus di perempat final Piala Presiden, Sabtu 19 September 2015. Bayu akan menghadapi Hasyim Kipuw dan Al-Faridzi, yang sempat tampil bersama di Timnas Indonesia. 

Materi Pemain Luar Biasa, Madura United Masih Simpan Masalah
Bayu tak menampik jika mereka merupakan karibnya. "Mereka teman satu tim di Timnas," kata Bayu, Sabtu, 19 September 2015.

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC
Menurut dia Hasyim dan Al-Faridzi merupakan pemain bagus. Talentanya luar biasa. Namun, lantaran telah mengenalnya dengan baik Bayu mengaku telah memiliki obat penawar menjebol lini belakang Singo Edan yang dijaga ketat dua rekannya tersebut.

"Saya sudah kenal gaya permainan mereka. Meski pemain bagus, tapi tetap saja punya kelemahan. Dan, saya sudah tahu di mana titik lemahnya," kata Bayu.

Tak akan ada rasa canggung bagi Bayu untuk menusuk dari sisi kanan pertahanan Arema meski ia akan dijaga ketat rekannya sendiri. Tujuan dia satu, membawa poin untuk Bali United. "Di luar kita berteman, tapi di dalam lapangan kita musuh," tegas dia.

Tak hanya kepada keduanya, Bayu juga mengaku telah mengetahui gaya bermain tim kebanggaan Aremania tersebut. Pasalnya, Bali United beberapa kali pernah bertemu Arema Cronus. Namun, Bayu menjamin timnya bakal memberikan permainan ciamik untuk membungkam Singo Edan. 

"Kita sudah beberapa kali jumpa dengan Arema. Kita pernah kalah sekali. Dulu kita bertemu di babak penyisihan. Sekarang di delapan besar. Ada perbedaan. Makanya kita harus fokus," jelas Bayu.

Bayu juga tak menampik jika Arema diisi pemain ternama. Namun bagi Bayu, Bali United tak akan tinggal diam begitu saja.

"Siapa yang tidak kenal dia Kone. Tapi kita pemain-pemain muda tak mau kalah. Motivasi besok inginnya menunjukkan yang terbaik. Hasil akhir kita pasrahkan sama Allah saja. Yang penting kita sudah usaha dan kerja keras," urai dia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang itu Bayu mengaku timnya tetap menggunakan pola 4-3-3. Bayu berjanji akan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk keuntungan Serdadu Tridatu.

"Kita tidak mau kalah. Kita harus pintar-pintar memanfaatkan peluang dan celah sekecil apapun kita. Di situ kita adu kecerdasan di lapangan," papar dia.

Bayu sendiri optimistis Bali United akan merebut poin meski bermain di kandang lawan. "Optimis saya dan teman-teman bisa mengemban tugas dengan baik," ucap pemain 23 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya