10 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Arsenal

Chelsea Imbangi Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Laga panas akan tersaji dalam lanjutan Premier League, Sabtu 19 September 2015. Dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal akan bertemu di Stamford Bridge.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Bukan rahasia lagi, tensi tinggi selalu hadir saat dua tim bertabur bintang ini berhadapan. Ini 10 fakta menarik jelang Chelsea vs Arsenal seperti dilansir Eurosport:

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Pertama, Chelsea tidak terkalahkan dalam 7 pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League (menang 4, imbang 3).

Kedua,  Arsenal gagal mencetak gol dalam 4 pertemuan terakhir dengan Chelsea di Premier League. Sedangkan dalam 7 pertemuan terakhir di liga, The Gunners hanya mampu mencetak 2 gol.

Ketiga, Manajer Arsenal, Arsene Wenger baru saja meraih kemenangan perdana atas Jose Mourinho, usai 14 kali bertemu. Hal itu terjadi di ajang Community Shield awal musim ini. Rekor sebelumnya adalah 6 imbang dan 7 kali kalah.

Keempat, Gelandang Chelsea, Eden Hazard sukses mencetak 2 gol dalam 2 pertemuan terakhir melawan Arsenal di Stamford Bridge. Kedua gol itu terjadi di babak pertama, dan lewat titik penalti.

Kelima, Manajer Chelsea, Jose Mourinho tak pernah mengalami dua kekalahan kandang beruntun di liga. Sebelumya, The Blues kalah 1-2 di kandang melawan Crystal Palace.

Keenam, Winger Arsenal, Theo Walcott sukses mencetak 11 gol di saat 11 kali menjadi starter di laga Premier League.

Ketujuh, Arsenal menang 7 kali dan tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan tandang terakhir di Premier League.

Kedelapan, Chelsea sukses 5 kali clean sheet (tidak kebobolan) dalam 7 laga Premier League terakhir melawan Arsenal. Empat laga terakhir dilalui tanpa kebobolan secara beruntun.

Kesembilan, Arsenal memiliki tendangan tepat sasaran paling banyak dibandingkan kontestan Premier League lain (39). Chelsea di bawah Arsenal dengan 38 tendangan.

Kesepuluh, Kiper Arsenal, Petr Cech sudah 165 kali clean sheet di Premier League, dan tidak kebobolan di 3 partai Premier League terakhir. Hanya David James (169 clean sheet) yang punya rekor lebih banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya