11 Pemain Terbaik di Matchday Pertama Liga Champions

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Liga Champions sudah dimulai pada pertengahan pekan kemarin. Sejumlah pemain berhasil mencuri perhatian dengan aksi mereka. Siapa yang berhak masuk tim terbaik matchday pertama?

Hasil buruk dituai oleh duo klub Manchester baik United maupun City, sementara dua raksasa Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona berhasil menuai hasil positif. Begitu juga jagoan Serie A, Juventus.

Banyak pemain yang menunjukan penampilan luar biasa dan terpilih sebagai pemain terbaik. Berikut daftarnya dengan formasi 3-4-4, seperti dilansir dari situs resmi UEFA:

Gianluigi Buffon
Juventus 2-1 Manchester City

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dibuat mati kutu oleh gol bunuh diri Giorgio Chiellini, namun menunjukan kualitasnya ketika mengagalkan upaya Raheem Sterling.

Setelah itu, dua kali penyelamatan dibuatnya untuk tetap membuat skor 0-1, dan terbukti krusial karena Juventus akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat gol Mario Mandzukic dan Alvaro Moratta.


Alessandro Florenzi
AS Roma 1-1 Barcelona

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Mencetak sebuah gol spektakuler lewat tendangan jarak jauh dari sisi kiri tengah lapangan Barcelona. Marc-Andre Ter Stegen tak berkutik dan gol jarak jauhnya itu berbuah satu gol.


Diego Godin
Atletico Madrid 2-0 Galatasaray

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Membantu proses gol kedua Antoine Griezmann dengan sundulan di kotak penalti lawan. Godin juga tampil luar biasa di lini belakang Atletico sepanjang 90 menit.


Kostas Manolas
AS Roma 1-1 Barcelona

Menjadi salah satu pemain yang tampil heroik di lini belakang Roma ketika hadapi gempuran Barcelona. Gawang runner-up Liga Italia itu hanya kebobolan satu gol dan berbuah satu poin.


Angel Di Maria
Paris Saint-Germain 2-0 Malmo

Tampil menawan sepanjang laga pertamanya bersama PSG di Liga Champions. Mencetak gol indah dengan tendangan melengkung ke ujung tiang jauh di menit ke-4, dan membuat enam umpan matang yang berbuah peluang emas bagi PSG.


Thiago Alcantara
Bayern Munich 3-0 Olimpiakos

Salah satu pemain terbaik di lapangan dan mengambil peran sentral dalam penguasaan bola Bayern. Membuat empat umpan krusial dan kerap melewati lawan dengan mudah.


Hakan Calhanoglu
Bayer Leverkusen 4-1 BATE Borisov

Bisa dibilang sebagai pemain yang tampil paling bagus untuk Leverkusen. Mencetak dua gol dan memberikan satu assists hanya dalam waktu 76 menit di lapangan.


Hulk
Zenit St Petersburg 3-2 Valencia

Menjadi momok menakutkan bagi Valencia dalam laga di Mestalla kemarin. Mencetak dua gol bagi sang wakil Rusia, termasuk gol melalui tendangan keras dari jarak jauh.


Thomas Mueller
Bayern Munich 3-0 Olimpiakos

Sekali lagi menjadi pemain pembeda bagi Bayern, meski gol pertamanya hanya berbuah dari salah timing menendang bola. Menambah penampilan gemilangnya dengan eksekusi penalti di akhir laga.


Vincent Aboubakar
Porto 2-2 Dinamo Kiev

Menjadi predator Porto saat bertandang ke Ukraina. Tangguh dalam perebutan bola udara dan mencetak dua gol untuk memberikan satu poin bagi timnya dari matchday pertama kemarin.


Cristiano Ronaldo
Real Madrid 4-0 Shakhtar Donestk

Kembali meneruskan performa terbaiknya usai mencetak lima gol di La Liga dengan hat-tricknya ke gawang Shakhtar, termasuk dua dari titik penalti. Madrid pun memulai perjalanan mereka di Liga Champions dengan pesta gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya