Bek Muda MU Diyakini Tak Bakal Trauma Meski Patah Kaki

Bek Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Mantan terapis Manchester United, Matt Radcliffe, menilai tidak akan ada efek panjang secara mental terkait cedera parah yang dialami bek muda MU, Luke Shaw. Dia mengalami cedera patah kaki.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Seperti diketahui, di usianya yang masih 20 tahun, Shaw harus mengalami pengalaman traumatis. Kakinya patah dihajar lawan saat dia memperkuat MU di ajang Liga Champions, Selasa kemarin.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Diprediksi butuh waktu lama buat Shaw untuk menjalani proses pemulihan. Bahkan, pemain internasional Inggris itu diprediksi harus absen merumput selama enam bulan ke depan, sebelum dia bisa pulih seperti sediakala.


Selain pemulihan fisik, manajemen MU juga fokus dalam hal pemulihan aspek mental Shaw. Sebab luka seperti ini biasanya akan menimbulkan efek traumatis bagi korban. Tapi Radcliffe menilai, hal itu tidak berlaku buat Shaw.


"Luke punya keluarga luar biasa di sekitarnya. Dan mereka akan memainkan peranan penting di hari-hari pertama pasca insiden," kata Radcliffe seperti dilansir
Express
, Jumat 18 September 2015.


"Punya orang-orang terbaik di sekililing akan membantu dia melihat sudut pandang lain dari insiden in. Sehingga pada akhirnya nanti, insiden ini hanya dianggap bagian kecil dari karier Luke," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya