Lawan Chelsea, Wenger Lanjutkan Proyek Rotasi Kiper Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, ternyata masih belum menetapkan pilihan terkait posisi penjaga gawang utama. Wenger terlihat bingung dengan performa dua kiper yang milikinya, Petr Cech dan David Ospina, pada musim 2015/16.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sejauh ini, Cech menjadi kiper yang paling sering digunakan Wenger, terutama di ajang Premier League. Namun, penampilannya masih belum konsisten dan membuat Wenger sedikit ragu untuk mengokohkannya sebagai kiper utama.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Akhirnya, pada pertengahan pekan kemarin di
matchday
perdana Liga Champions, Wenger mencoba Ospina untuk mengawal gawang Arsenal. Hasilnya ternyata tak maksimal.


Ospina kebobolan dua kali dan Arsenal pun kalah dari Dinamo Zagreb, 1-2. Meski begitu, kepercayaan Wenger terhadap Ospina tak luntur.


Dilansir
Daily Mail
, pada pertandingan melawan Chelsea, manajer asal Prancis tersebut kembali melakukan rotasi di sektor penjaga gawang. Kemungkinan besar, Cech yang akan bermain sebagai starter.


Sedangkan, Ospina bakal dicadangkan dan baru dimainkan pada
matchday
kedua Liga Champions, melawan Olympiacos Piraeus, 29 September 2015 mendatang.


Kedatangan Cech ke Emirates Stadium, memang menimbulkan polemik di sektor penjaga gawang. Wojciech Szczesny sudah menjadi korban dari kedatangan Cech.


Dia memutuskan untuk menerima proposal peminjaman dari AS Roma, karena takut menjadi penghangat bangku cadangan. Sedangkan Ospina, hampir saja hengkang di bursa transfer musim panas 2015 lalu. Namun, kepindahan tak terwujud karena Wenger masih membutuhkan jasa Ospina, mengingat stok kiper The Gunners yang terbatas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya