Lawan Arsenal, Chelsea Harus Tinggalkan 3 Pemain Ini

Manajer Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Eduardo Alvarez
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Derby dua tim sekota Chelsea vs Arsenal, akan menjadi perhatian fans dari kedua klub kota London itu, Sabtu, 19 September 2015. Dua tim elit yang sama-sama terseok pada awal musim ini di Premier League.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dilansir dari
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Metro , Jumat, 18 September, dibandingkan Arsenal posisi Chelsea jauh lebih buruk, menyandang status juara musim lalu dan menjadi tim yang paling banyak kebobolan dari lima pertandingan musim ini.


Mantan bintang Manchester United yang kini menjadi pengamat sepakbola, Gary Neville, menyebut Chelsea kehilangan intensitas dan kreativitas. Performa para gelandang Chelsea, seperti siang dan malam dibandingkan musim lalu.


Jose Mourinho melakukan sejumlah pergantian, termasuk dengan tidak memainkan kapten John Terry, dan sukses membuat perubahan menjadi satu-satunya klub Inggris, yang berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka di fase grup Liga Champions.


Kristian Downer dalam laporannya di Metro, menyebut ada tiga pemain kunci Chelsea musim lalu, yang harus ditinggalkan saat laga melawan Arsenal di Premier League, akhir pekan ini.


Pertama adalah Branislav Ivanovic, salah satu pemain yang penurunan performanya musim ini dianggap mengejutkan. Bek kanan Chelsea ini kerap meninggalkan ruang kosong bagi pemain lawan.


Posisinya dapat diganti oleh Cesar Azpilicueta, berpasangan dengan rekrutan baru Baba Rahman sebagai bek kiri. Pemain berikutnya adalah striker Spanyol Diego Costa, yang performanya musim ini jauh dari standar.


Mourinho dapat mempertimbangkan Loic Remy dan Radamel Falcao, sebagai opsi dalam melakukan rotasi, serta memberikan kesempatan bagi striker berbeda untuk bersaing memperlihatkan performa impresif.


Kemudian Cesc Fabregas, walau menjadi bintang musim lalu bersama Costa, tapi tampak kehilangan motivasi pada musim ini. Dia dapat ditinggalkan demi soliditas taktik Mourinho, memberi jalan bagi pemain lain yang masih memiliki semangat tinggi.


Menepikan Fabregas mungkin langkah yang besar bagi Mourinho, tapi Chelsea perlu memperbaiki pertahanannya, yang rapuh akibat kurangnya kerja gelandang dalam membantu pertahanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya