Belum Bayar Para Juara, Ini Penjelasan EO Piala Kemerdekaan

Pemain PSMS Medan saat juara Piala Kemerdekaan
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Cataluna Sportindo selaku event organizer (EO) Piala Kemerdekaan hanya tinggal menunggu instruksi saja untuk melakukan pencairan hadiah kepada para juara.

Namun mereka mengaku tidak bisa mencairkan hadiah saat ini karena harus melalui proses persetujuan dari Tim Transisi selaku penggagas turnamen.

Sebelumnya, PSMS Medan yang keluar sebagai tim juara mengaku dijanjikan akan diberi hadiah juara dua hari setelah melakoni partai final. Akan tetapi hingga saat ini hadiah yang dijanjikan tak kunjung diterima.

Mengenai hal tersebut, Cataluna meminta pihak-pihak yang merasa dijanjikan sebelumnya untuk melakukan konfirmasi langsung ke pihak Tim Transisi.

"Silahkan konfirmasi ke Tim Transisi saja, karena kami tidak menjanjikan apapun soal tenggat. Yang kami pahami dana sponsor untuk pembayaran hadiah butuh 2-3 minggu setelah acara selesai," ujar Johanes Indra selaku perwakilan dari Cataluna Sportindo.

Sedangkan untuk masalah tunggakan gaji wasit, pihak Cataluna mengakui memang belum seluruhnya dicairkan. Namun menurut Johanes pembayaran hak wasit akan dibayarkan secara bertahap.

"Dibayarkan bertahap kok. Intinya setiap pembayaran yang kami lakukan atas alokasi dan otorisasi dari Tim Transisi," jelas dia.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade

Juara Piala Kemerdekaan sendiri mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 1,5 miliar dan trofi juara. Sementara runner-up akan mendapatkan Rp 1 miliar, dan peringkat tiga mendapatkan Rp750 juta.

Ilustrasi kontingen atlet Indonesia di pentas internasional.

Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia

Seorang selebriti Indonesia mencela kostum itu.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016