Daftar Hal-hal Menarik di Liga Europa Musim Ini

Trofi Liga Europa
Sumber :
  • bbc.co.ik
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Liga Europa musim 2015-16 akan mulai bergulir hari Kamis ini, 17 September 2015 atau Jumat dini hari WIB. Ini beberapa hal yang patut diperhatikan dalam kompetisi tersebut.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Seperti dalam daftar yang dikeluarkan
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
Bleacher Report menyangkut apa saja hal menarik di Liga Europa musim ini. Jangan dilewatkan, karena akan banyak hal menarik.

1. Pemain Muda Bermunculan
Sejumlah klub besar menghadapi padatnya jadwal kompetisi karena tampil di Liga Europa. Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan Liverpool diprediksi akan banyak memainkan pemain muda mereka. Pemain-pemain andalan akan banyak disimpan jelang laga di kancah liga akhir pekannya.


2. Banyak Klub Baru Jadi Peserta

Augsburg, Belenenses, Groningen, Midtjylland, Qabala, Sion dan Skenderbeu akan mencatatkan penampilan pertama mereka di kompetisi ini. Skenderbreu akan menghadapi klub besar macam Besiktas dan Lokomotiv Moskow di Grup H, sementara Sion akan menghadapi Liverpool, Rubin Kazan, dan Bordeaux.


Ini menjadi ajang membuktikan diri buat klub-klub, juga para pemain, untuk memperlihatkan aksinya ke penonton yang lebih luas.




3. Grup Neraka

Grup A tampaknya akan menjadi yang paling sulit di fase grup ini. Ajax Amsterdam, Celtic, Fenerbache, dan Molde akan memperebutkan dua tempat. Dnipro, Lazio, Saint-Etienne, dan Roseborg akan bersaing di Grup G.


Sementara Athletic Bilbao, AZ Alkmaar, Augsburg, dan Partizan Belgrade berkumpul di Grup L. Dengan banyaknya klub besar jadi satu maka level kompetitif kompetisi akan bertambah.


4. Moneyball Gaya Midtjylland

Midtjylland mengalahkan Southampton untuk mencapai fase grup Liga Europa, dan sedang merasakan sukses dari pendekataan unik mereka merekrut pemain.


Pemilik, Matthew Benham, mengumpulkan statistik para pemain dan membuat klub tersebut juara Liga Denmark musim lalu. Peruntungan itu belum tentu berhasil di Eropa, tapi kita lihat saja.


5. Klub Inggris Mencari Kebangkitan Moral

Setelah menjalani awal buruk di Premier League, Tottenham dan Liverpool mencari penambah semangat dari kancah Liga Europa. Spurs akan menghadapi Qarabag, sementara Liverpool menantang Bordeaux.


6. Dortmund Ingin Kembali Bertaring di Eropa

Musim sulit sepanjang 2014-15 dirasakan oleh Dortmund, setelah finis kelima di Bundesliga dan gagal masuk Liga Champions. Menghadapi lawan macam PAOK, Krasnodar, dan Qabala, Dortmund diprediksi bisa melenggang mudah.



7. Napoli Mencari Harga Diri

Napoli masih belum merasakan satu kemenangan pun pada musim 2015-16 ini dan saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen Serie A. Partenopei harus secepat mungkin panas dan laga Liga Europa bisa jadi momen tersebut saat menghadapi wakil Belgia, Club Brugge, malam ini.


8. Waspadai Klub Ligue 1

Empat klub Prancis akan tampil pada hari Kamis yaitu Bordeaux, Marseille, St Etienne, dan Monaco menghadapi Liverpool, FC Groningen, Roseborg, dan Anderlecht. Hanya Bordeaux yang harus bertarung habis-habisan melawan The Reds, sementara tiga klub lain diprediksi mudah dapat tiga poin.


9. Club Brugge Ingin Jaga Rekok

Musim ini adalah kali keenam Brugge lolo ke Liga Europa dalam tujuh musim belakangan, yang menjadi rekor turnamen tersebut. Mereka musim lalu sukses lolos ke perempat-final dan sekali lagi mencari tiket ke fase knockout. Tapi laga sulit kontra Napoli sudah menunggu di Grup D.


10. Besiktas Menggila

Besiktas berhasil menang empat kali dalam lima laga di kancah domestik, yang terakhir menang 2-0 atas Istanbul Basaksehir. Klub Turki ini akan menghadapi debutan, Skenderbreu, dan diprediksi bisa menang mudah di Grup H.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya