7 Pemain Depan yang Tak Bertaji di Awal Musim Premier League

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Premier League sudah memasuki pekan ke-5. Bagi beberapa pemain, awal Premier League musim ini tak berjalan baik.

Untuk para pemain depan, sorotan tajam tentu lebih terasa. Kritikan bakal menghujam bagi mereka yang gagal menunjukkan ketajaman.

Maklum, sebelum musim bergulir beberapa pemain depan diyakini bisa tampil sangat garang. Faktanya, mereka justru tampil memble saat berada di depan gawang lawan.

Contoh paling nyata adalah Harry Kane, demikian yang dilansir Caughtoffside. Bomber Tottenham Hotspur ini digadang-gadang sebagai pencetak gol terbanyak Premier League. Nyatanya, dia belum mencetak satu gol pun.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

(Baca juga: Masih Mandul, Ada Apa dengan Anak Emas Mourinho?)

Berikut 7 pemain depan yang tampil memble di awal musim Premier League:

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Musim lalu, Harry Kane tampil mengejutkan. Dia menjadi salah satu striker yang paling tajam di Premier League. Beberapa pengamat melihat Kane akan meneruskan sinarnya di musim ini.

Namun, prediksi itu salah. Hingga pekan ke-5, pemain asal Inggris ini belum mencetak satu gol pun. Penampilannya juga sangat mengecewakan.



2. Wayne Rooney (Manchester United)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Kapten Manchester United, Wayne Rooney

Kepergian Robin van Persie dan Radamel Falcao menjadikan Wayne Rooney sebagai andalan di lini depan Manchester United. Apalagi, kali ini dia bertindak sebagai kapten tim.

Harapan tinggal harapan. Tampil moncer di level tim nasional, Rooney melempem di klub. Saat ini, Rooney belum mencetak satu gol pun di Premier League.

3. Sergio Aguero (Manchester City)

Pemain Manchester City Sergio Aguero

Menghadapi musim 2015-16, Sergio Aguero menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di musim berikutnya. Awalnya berjalan manis. Dia mencetak gol di pekan kedua lawan Chelsea.

Namun, penampilannya mulai melempem. Di tiga laga berikutnya, Aguero seperti tak berdaya. Pada pertandingan terakhir, dia justru tak bermain lama akibat cedera.



4. Alexis Sanchez (Arsenal)

Striker Arsenal, Alexis Sanchez

Masalah kebugaran pernah menimpa Alexis Sanchez di awal musim lalu. Musim ini, Arsenal memberikan istirahat lebih panjang kepada pemain Chile itu agar kejadian tak berulang.

Namun, kebijakan manajemen itu tak membuahkan hasil. Sanchez masih tetap bermasalah di awal musim ini. Dia tetap tak mampu tampil tajam meski menciptakan banyak peluang di empat laga.

5. Diego Costa (Chelsea)

Pemain Chelsea, Diego Costa

Awal musim ini tak berjalan manis seperti awal musim lalu bagi Diego Costa. Pemain Spanyol itu kesulitan dalam menunaikan tugasnya menjebol gawang lawan. Dia baru mencetak satu gol hingga pekan ke-5.

Namun, dia memberikan sinyal bakal bangkit. Dari tiga laga terakhir, pemain 26 tahun itu mencetak dua gol. Terakhir, gawang Maccabi Tel Aviv yang dia jebol di ajang Liga Champions.



6. Memphis Depay (Manchester United)

Memphis Depay

Digadang-gadang bakal seperti Cristiano Ronaldo, Memphis Depay justru tampil jauh di bawah harapan. Sempat memberikan asa dengan tampil cemerlang di Liga Champions, Depay kembali mendapatkan sorotan.

Dalam lima penampilannya di Premier League, Depay belum juga menunjukkan taji. Dia bahkan kalah pamor dari Anthony Martial, pemain 19 tahun yang sudah mencetak gol debutnya untuk Setan Merah, pekan lalu.

7. Eden Hazard (Chelsea)

Gelandang Chelsea, Eden Hazard

Musim lalu, Eden Hazard menyabet gelar pemain terbaik Premier League. Dia memang tampil mempesona di lini depan Chelsea.

Kini, performanya sangat berbanding terbalik. Hazard tak lagi menakutkan bek lawan.

Bahkan, dia gagal mencetak gol dari titik putih di Liga Champions. Legenda Inggris, Matt Le Tessier, menyebut sosok Hazar kini tak lagi sama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya