Anomali Messi di Duel AS Roma Vs Barcelona

AS Roma VS Barcelona 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id - Prestasi membanggakan dicetak striker andalan Barcelona, Lionel Messi, dalam laga kontra AS Roma pada matchday 1 Liga Champions, Rabu 16 September 2015, atau Kamis dini hari tadi.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Di laga tersebut, Messi menjadi pemain termuda yang mencetak 100 penampilan di Liga Champions.

Messi sukses mencatatkan 100 penampilan di Liga Champions di usianya yang masih 28 tahun dan dua bulan. Sepanjang sejarah Liga Champions, seperti dilansir Opta, belum ada pemain yang bisa mencatatkan rekor seperti ini.

Namun, di saat yang bersamaan, La Pulga juga menorehkan rekor buruk. Di laga melawan Roma, Messi gagal mencetak gol.

Tak sampai di situ, Messi juga absen dalam memberikan assist. Ini adalah kali ketiga Messi gagal menciptakan gol dan memberikan assist di tiga pertandingan terakhirnya dalam ajang Liga Champions.

Torehan ini merupakan yang terburuk bagi Messi sejak September 2008 silam. (Baca: Enrique: Gol Sensasional Roma karena Kesalahan Saya)

Barca hanya bisa meraih satu poin kala bertandang ke Stadion Olimpico. Sempat unggul lewat sundulan Luis Suarez di menit 21, Barca dikejutkan lewat gol spektakuler Alessandro Florenzi.

Azulgrana meningkatkan tempo serangan demi mencetak gol tambahan. Tetapi, hingga akhir laga, Barca gagal membobol gawang Szczesny. (asp)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024