Enrique: Gol Sensasional Roma karena Kesalahan Saya

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Juara bertahan Barcelona harus puas berbagi poin dengan AS Roma di laga pertama Grup E Liga Champions, dinihari tadi, Kamis 17 September 2015. Roma sukses menahan imbang Barcelona 1-1.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Bertandang ke Stadio Olimpico, Barcelona membuka gol lebih dulu melalui Luis Suarez pada menit 21. Selang 10 menit kemudian, Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Alessandro Florenzi.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


Gol sensasional Florenzi tersebut memanfaatkan posisi kiper Barcelona yang berdiri agak maju ke depan. Namun pelatih Barca, Luis Enrique, menilai terciptanya gol balasan Roma adalah murni kesalahan dia, bukan kiper.


"Kiper Barcelona bermain sesuai dengan yang telah saya instruksikan. Saya yang bertanggung jawab terhadap pergerakan dia," kata Enrique seperti dilansir
Marca
, Kamis 17 September 2015.


"Gol ini karena kesalahan saya. Karena saya ingin kiper saya bermain seperti itu (agar kiper berani berdiri lebih maju)," lanjutnya.


Enrique menambahkan, Barcelona sepantasnya meraih kemenangan di laga ini. Apalagi Lionel Messi dan kawan-kawan tampil dominan. Sementara itu, Roma hanya mampu mencetak gol keberuntungan.


Dalam catatan statistik yang dilansir UEFA, Barcelona menguasai jalannya pertandingan hingga 69 persen dan melakukan 12 percobaan, dimana enam tembakan tersebut berhasil ke arah gawang Roma. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya