Dibungkam Tim Medioker, Arsene Wenger Salahkan Wasit

Dimano Zagreb vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Arsenal harus menerima kenyataan pahit, setelah ditumbangkan klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb 1-2, di matchday 1 Grup F Liga Champions, Kamis 17 September 2015 dini hari WIB.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Olivier Giroud dituding
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
jadi biang kekalahan Arsenal, setelah diusir wasit di menit 40.
Bomber
asal Prancis ini dihadiahi kartu merah oleh wasit asal Rumania, Ovidiu Hategan, usai melakukan pelanggaran terhadap bek Dinamo, Ivo Pinto.


Setelah bermain dengan 10 orang pemain, Arsenal kesulitan untuk mengembangkan permainan. Padahal, posisi
The Gunners
sudah tertinggal setelah gol Josip Pivaric di menit 24.


Gawang Arsenal akhirnya kembali bergetar di menit 58, lewat torehan gol Junior Fernandes. Pasukan Arsene Wenger hanya mampu mencetak gol penghibur lewat Theo Walcott di menit 79.


Wenger pun angkat bicara soal kartu merah yang diterima Giroud. Pelatih asal Prancis ini menyebut anak asuhnya tak sepantasnya diberi kartu merah oleh wasit.


Wenger melihat tidak ada unsur kesengajaan dalam pelanggaran yang dilakukan oleh Giroud.


"Saya tidak berpikir ia melihatnya (Giroud). Itu sepenuhnya ketidaksengajaan. Itu terjadi dan saya pikir saat itu bukan kartu kuning kedua," kata Wenger lewat situs resmi Arsenal.


"Itu (kartu merah) untuk pelanggaran yang disengaja dan itu (pelanggaran Giroud) bukan pelanggaran yang disengaja. Wasit harusnya memberikan kartu kuning," imbuhnya.


Arsenal mengikuti jejak dua wakil Inggris lainnya, Manchester United dan Manchester City, yang juga menelan kekalahan di laga perdana Liga Champions musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya