Terens Puhiri, 'Mutiara Papua' Calon Penerus Boaz

Pemain Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri (kanan).
Sumber :
  • Pusamaniafc.com
VIVA.co.id
Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
- Winger Pusamania Borneo FC, Terens Owang Puhiri, berhasil mencuri perhatian selama gelaran penyisihan grup Piala Presiden. Belum genap berusia 19 tahun, Terens digadang-gadang akan menjadi
The Next Boaz Solossa
Ditinggal Bek Timnas Lebanon, PBFC akan Tetap Kuat
.
Kehabisan Tiket, PBFC Gagal ke Kandang Perseru Serui

Terens adalah salah satu talenta muda tanah air. Pada musim lalu, dia bermain untuk PBFC di ajang Indonesia Super League U-21. Berkat penampilan apiknya, manajemen klub berjuluk Pesut Etam ini akhirnya mempromosikan dia ke tim senior untuk musim ini.


Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan olehnya. Saat tampil di fase grup Piala Presiden, pemain bernomor punggung 28 itu berhasil mencetak dua gol dan satu assist bagi PBFC.


"Anak ini punya prospek. Tapi, satu yang harus dia jaga adalah jangan sampai cepat puas. Itu selalu saya katakan sama dia karena problem pemain muda seperti itu," ungkap pelatih PBFC, Iwan Setiawan, kepada VIVA.co.id.


Iwan menambahkan, yang menjadikan Terens lebih spesial ialah selain memiliki bakat alam, dia juga memiliki tingkat intelegensia yang baik. Hal itu berguna bagi setiap pemain agar bisa lebih mudah dalam menerjemahkan strategi yang ingin diterapkan oleh para pelatih.


"Saya awalnya agak takut pas melihat dia, karena biasanya anak bakat alam itu agak lemah dalam menerjemahkan taktikal. Tapi, begitu saya pegang, ternyata dia cepat melakukan apa yang diinginkan," beber mantan pelatih Persela Lamongan tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya