4 Fakta Menarik Messi Jelang Laga Ke-100 di Liga Champions

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Reuters/Javier Barbancho
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Barcelona akan melakoni laga pembuka fase grup Liga Champions, dinihari nanti, Kamis 17 September 2015. Azulgrana akan bertandang ke Olimpico Stadium untuk menghadapi AS Roma.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Laga ini menjadi laga spesial buat bintang Barcelona, Lionel Messi. Pasalnya, laga ini akan menjadi laga ke-100 Messi di Liga Champions. Berbagai fakta menarik pun mewarnai kiprah Messi di kompetisi elite Eropa ini.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


Berikut ini empat fakta menarik pemain yang kini berusia 28 tahun itu di Liga Champions, seperti dilansir Goal, Rabu 16 September 2015.


1.
Dari 99 laga yang sudah dijalani Messi, 58 laga berakhir dengan kemenangan Barcelona. Sisanya, 27 laga berakhir imbang dan 14 laga lainnya berujung kekalahan.


2.
Dari 99 laga yang sudah dilakoni, Messi total sudah mencetak 77 gol. Dengan demikian, bintang internasional Argentina itu memiliki rata-rata mencetak gol di setiap 104,86 menit pertandingan.


3.
Selain tajam dalam urusan mencetak gol, Messi juga mahir dalam memberikan assist kepada rekannya. Total, 22 assist yang sudah dibukukan. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (23) dan Ryan Giggs (30).


4.
Fakta terakhir yang sangat mengagumkan adalah, Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang membukukan penampilan terbanyak (99 laga) di usia 28 tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya