Reaksi Keras Van Gaal Atas Cedera Luke Shaw

Bek Manchester United, Luke Shaw meringis kesakitan
Sumber :
  • REUTERS/ Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Cedera parah yang dialami bek Manchester United, Luke Shaw membuat publik Setan Merah begitu terpukul. Bagaimana tidak, Shaw mengalami patah tulang ganda pada kakinya.

Rooney Frustrasi Saat Dilatih Van Gaal

Sesaat setelah pertandingan, pelatih MU Louis van Gaal membeberkan tentang apa yang dirasakan mantan pemain Southampton ini diruang ganti.

"Shaw masih menggunakan masker oksigen dan menangis di ruang ganti. Saya berharap dia bisa bermain lagi musim ini," jelas Van Gaal kepada BBC Sport.

"Dia di rumah sakit, ia akan terus kami dampingi, mungkin jika tidak hari ini, dalam waktu dekat ia harus dioperasi di Manchester. Hal ini mengerikan," ungkap mantan juru taktik tim nasional Belanda ini.

Hector Moreno yang menjadi aktor antagonis dibalik peristiwa tersebut tak mendapatkan hukuman apapun meskipun dalam tayangan ulang terlihat bahwa ia layak menerima kartu merah dan hukuman penalti.

Van Gaal Pastikan Musim untuk Schweinsteiger Sudah Habis

Menanggapi hal ini, Van Gaal tampak amat berang dengan aksi barbar Moreno tersebut.

"Anda harus menilai sendiri, jika saya beraksi keras saat itu meminta penalti lalu saya mendapat kartu merah, maka saya yang akan jadi pecundang, meski aksi Moreno juga jauh lebih buruk," umpat Van Gaal.

Arti Penting Piala FA Buat Louis van Gaal

Insiden tersebut menambah pilu duka Setan Merah setelah gol pembuka Memphis Depay berhasil disamakan Moreno jelang turun minum dan lesakan gol Luciano Narsingh mengunci kemenangan untuk PSV.

MU pun harus tunduk 1-2 oleh tuan rumah PSV Eindhoven dalam laga perdana Grup B Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 16 September 2015 yang membuat armada Old Traffold terbenam di peringkat 3 klasemen di bawah Wolfsburg yang sebelumnya sukses menang 1-0 atas CSKA Moskva.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho

Mourinho Kesulitan Bentuk Tim Warisan Van Gaal

"Akan lebih mudah untuk mempunyai 22 pemain baru dan memulai dari nol"

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016