6 Laga Seru di Pembukaan Liga Champions Tengah Pekan Ini

Lionel Messi bersama trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Liga Champions akan membuka tirai kompetisinya pada hari Selasa, 15 September 2015 atau Rabu dini hari WIB. Ada enam laga yang tidak boleh sampai kelewatan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Partai-partai seru sudah menjadi jaminan dalam setiap pertandingan Liga Champions. Baik saat pertemuan antara dua klub besar maupun ketika hasil kejutan dibuat pada "kuda hitam".
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Keseruan dijamin terjadi sejak pertandingan pertama. Berikut enam pertandingan yang dijamin membuat penonton kegirangan, versi Bleacher Report :

Manchester City Vs Juventus (Selasa, 15 September 2015 atau Rabu dini hari WIB)

Dua raksasa bentrok di laga pembuka. Tim kaya asal Premier League bakal menjamu sang jagoan Serie A. Persaingan sengit diyakini bakal terjadi. ManCity tak ingin gagal lagi di Eropa, sementara Juve ingin keluar dari tren negatif di liga.


Sayang, ManCity dipastikan harus kehilangan Sergio Aguero pada laga di Etihad Stadium nanti. Sementara Juventus harus kehilangan Claudio Marchisio.


AS Roma Vs Barcelona (Rabu, 16 September 2015 atau Kamis dini hari WIB)

Perjalanan Barcelona untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions tidak akan mudah sejak partai pertama. Tak tanggung-tanggung, Lionel Messi cs bakal menghadapi Roma di Stadio Olimpico.


Ketika tuan rumah bisa tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona malah harus kehilangan sejumlah pilar pentingnya. Claudio Bravo, Thomas Vermaelen, dan Dani Alves dipastikan absen.


PSV Eindhoven Vs Manchester United (Selasa, 15 September 2015 atau Rabu dini hari WIB)

Laga reuni bagi Memphis Depay di partai pembukaan ini. Menjadi pahlawan PSV musim lalu ketika jadi juara Eredivise, kini pemuda Belanda itu datang sebagai andalan lini serang MU.


Yang menarik adalah rekor buruk MU setiap tampil di markas klub Liga Belanda yaitu hanya menang dua kali, lalu imbang dua kali, dan dua kali menelan kekalahan. Sementara PSV pasti tampil trenginas usai absen dalam enam tahun terakhir.



Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk (Selasa, 15 September 2015 atau Rabu dini hari WIB)

Meski hanya menghadapi Shakhtar, yang tengah dilanda masalah di Liga Ukraina, Madrid tidak akan dengan mudah meraih kemenangan di Santiago Bernabeu nanti. Selain lawan yang kerap ngotot, skuad Madrid juga tak lengkap.


James Rodriguez dipastikan tidak bisa bermain karena masalah cedera paha dan begitu juga Danilo. Sementara Shakhtar bakal tampil full team dengan dipimpin Alex Teixeira sebagai penggedor barusan pertahanan lawan.


Chelsea Vs Maccabi Tel Aviv (Rabu, 16 September 2015 atau Kamis dini hari WIB)

The Blues
tengah jadi pesakitan di Premier League, ajang Liga Champions pun dibidik untuk jadi tempat pelampiasan mereka. Laga kontra Maccabi jadi laga harus menang.


Tak biasanya Chelsea kebobolan tiga gol, dan hal itu sudah terjadi dua kali di Premier League. Jose Mourinho akan menerapkan strategi bertahan lebih baik menghadapi Maccabi yang
nothing to lose
.


Galatasaray Vs Atletico Madrid (Selasa, 15 September 2015 atau Rabu dini hari WIB)

Markas Galatasaray di Istanbul selalu menjadi momok menakutkan buat klub-klub lawan. Namun, Atletico sudah terbiasa dengan atmosfer intimidatif yang kerap dibuat oleh suporternya di Vicente Calderon.


Bentrok dua klub dengan suporter fanatik ini akan semakin menarik karena pertemuan beberapa bintang yang jadi andalan timnya masing-masing. Wesley Sneijer dan Lukas Podolski di Galatasaray, sementara Atletico bakal andalan Antoine Griezmann, Fernando Torres, sampai Koke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya