Jelang Reuni, Pelatih Barca Kenang Momen Bersama AS Roma

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id - Laga antara AS Roma kontra Barcelona pada laga pembuka penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu 16 September 2015 (Kamis dini hari WIB), punya kesan tersendiri bagi Luis Enrique.

Pertandingan itu akan menjadi ajang reuni bagi pelatih Barcelona tersebut. Enrique memang pernah menangani Roma pada 2011-12. Sayangnya, dia bekerja beberapa bulan saja.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Momen bersama I Giallorossi berakhir pahit. Gagal membawa klub ibukota itu berprestasi, Enrique lantas angkat kaki dari Olimpico dan kembali ke Spanyol.

Momen buruk itu ternyata tak disesali oleh Enrique. Menurut pria 45 tahun itu, kegagalan di Roma membuatnya jadi lebih matang sebagai pelatih.

"Apa yang terjadi di Roma membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik. Saya punya memori bagus. Saya ingin mengakhiri dengan posisi tertinggi, tapi itu merupakan tahun yang positif," ujar Enrique seperti dikutip Four Four Two.

(Baca juga: Permainan Roma Bakal Untungkan Barcelona)

Ini bukan reuni pertama Enrique dengan Roma tahun ini. Pada laga pramusim, eks pelatih Celta Vigo itu sukses membawa Barcelona menang 3-0 atas Roma.

Tentunya, laga itu tak bisa dijadikan patokan. Pasalnya, atmosfer pertandingan bakal berbeda. Apalagi, Roma akan bertindak sebagai tuan rumah. (one)

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022