Prediksi Kekuatan Lini Per Lini ManCity Vs Juventus

Duel Manchester City melawan Juventus di Liga Europa 2010-11
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id - Laga seru bakal tersaji di pembukaan penyisihan grup Liga Champions 2015-16, Selasa 15 September 2015 (Rabu dini hari WIB). Di Grup D, raksasa Premier League, Manchester City bakal menjamu jagoan Serie A, Juventus, di Etihad Stadium.

Pertarungan kedua tim di setiap lini diyakini bakal berjalan sengit. Maklum, ManCity dan Juventus adalah tim yang diisi oleh sejumlah pemain papan atas dunia.

Sayang, tuan rumah tak akan diperkuat bomber andalannya. The Citizens tak bisa menurunkan Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera saat Mancity tampil di Premier League.

Lantas bagaimana dengan kekuatan Juventus? Berikut analisis lini per lini ManCity versus Liverpool versi VIVAbola:

Kiper

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Kiper Manchester City, Joe Hart

ManCity:
Tuan rumah tentu bakal mengandalkan Joe Hart. Maklum, kiper asal Inggris tersebut sudah jadi kiper utama The Citizens dalam beberapa musim terakhir. Hart terkenal punya reflek dan penempatan posisi yang luar biasa.

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Juventus: Meski sudah gaek, Gianluigi Buffon masih jadi tembok kokoh di bawah mistar gawang Juventus. Dia belum kehilangan sentuhan midas saat menghalau serangan yang datang ke arahnya.




Bek

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.

ManCity
: Vincent Kompany siap menjadi jenderal di lini pertahanan ManCity. Yang jadi pertanyaan, apakah Nicolas Otamendi akan membuat debutnya dengan menemani Kompany.

Jika tidak, Eliaquim Mangala tetap bisa dipercaya untuk menjadi duet Kompany. Sementara Bacary Sagna dan Aleksandar Kolarov diyakini akan menempati sisi sayap.

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci

Juventus: Pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan menerapkan empat pemain belakang. Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Patrice Evra diyakini bakal turun sejak awal.

Namun, jika memakai skema tiga bek, maka Giorgio Chiellini bakal mendampingi Barzagli dan Bonucchi di lini pertahanan.



Tengah

Yaya Toure

ManCity
: Di sektor ini, ManCity dilaporkan masih belum bisa menurunkan David Silva. Pemain asal Spanyol ini kabarnya masih bergelut dengan cedera.

Jika Silva tak tampil, sektor tengah The Citizens kemungkinan besar ditempati oleh Yaya Toure, Kevin De Bruyne, Samir Nasri dan Jesus Navas.

Pemain Juventus, Paul Pogba

Juventus: Selepas peninggalan Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, Paul Pogba jadi andalan La Vecchia Signora. Pemain muda Prancis itu bakal jadi "kunci" Juventus di laga ini.

Hernanes bisa jadi rekan Pogba di lini tengah. Sedangkan Juan Cuadrado dan Roberto Pereyra menjadi andalan dalam menyisir sisi sayap.



Depan

Raheem Sterling berhasil cetak gol perdananya di Manchester City

ManCity
: Kabar buruk menimpa ManCity setelah Sergio Aguero dipastikan absen karena cedera. Ini membuat Wilfried Bony akan jadi tumpuan. Menariknya, Bony kemungkinan ditemani oleh Raheem Sterling.

"Kami masih punya Bony dan Sterling yang bisa menjadi penyerang, jadi kami memiliki opsi," kata manajer ManCity, Manuel Pellegrini, seperti dilansir Football Italia.

Pemain Juventus, Paulo Dybala

Juventus: Duet Alvaro Morata dan Paulo Dybala bisa saja dimainkan sejak awal pertandingan. Sementara Mario Mandzukic siap menggebrak dari bangku cadangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya