Van Gaal Akui Kandang PSV Cukup Angker Bagi MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United akan melakoni laga pertamanya di Liga Champions dengan bertandang ke markas PSV Eindhoven pada Rabu 16 September 2015 dini hari WIB. Manajer MU, Louis van Gaal, mengakui laga tandang ini tidak mudah.

Van Gaal memang paham betul akan ‘keangkeran’ Philips Stadion, yang menjadi markas PSV. Pelatih asal Belanda ini mengaku tak banyak meraih kemenangan di sana, bahkan saat menukangi Barcelona dan Ajax Amsterdam.

"Di sini tempat yang sulit untuk meraih hasil bagus saat laga tandang. Saya tak banyak memetik kemenangan di sini. Tidak dengan Barcelona, atau dengan Ajax. Walaupun saya pernah menang dengan AZ Alkmaar," kata Van Gaal di situs resmi MU.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca juga: MU Belum Pernah Menang di Markas PSV)

Maka dari itu, hasil imbang saja sudah cukup bagi pasukan Setan Merah pada babak penyisihan Grup B ini. Meskipun Van Gaal menyadari akan pentingnya sebuah kemenangan pada laga perdana.

"Sebuah hasil imbang selalu menjadi hasil yang bagus menurut opini saya, tapi saya ingin menang. Pertandingan pertama selalu sangat penting, hal yang sama juga berlaku untuk PSV. Saya akan memainkan tim terbaik, seperti yang selalu saya lakukan," ujarnya.

MU tengah dalam performa terbaiknya dan hanya kalah sekali dari 5 laga yang sudah dilakoni di Premier League, terakhir menang 3-1 atas Liverpool. Akan tetapi, pada laga kontra PSV ini, MU akan bermain tanpa Wayne Rooney yang tengah dibekap cedera. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024