Pelatih PSMS Bangga Bisa Juara dengan 10 Pemain

PSMS Medan juara Piala Kemerdekaan 2015
Sumber :
VIVA.co.id
Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain
- PSMS Medan berhasil memastikan diri menjadi juara Piala Kemerdekaan 2015. Di final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ayam Kinantan sukses
menekuk Persinga Ngawi 2-1. 
Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Semangat pantang menyerah ditunjukkan para pemain PSMS. Meski sempat tertinggal dan harus bermain dengan 10 orang, usai Asrul Rohundua diganjar kartu merah di menit 38, PSMS akhirnya bisa membalikkan kedudukan. Hasil ini disambut pelatih Ayam Kinantan, Suharto AD.
Pelatih Persib Kaget Bakal 'Diadu' dengan PSMS

“Syukur kami bisa juara. Ini berkat penampilan seluruh pemain yang tak kenal lelah dan menyerah meski mereka hanya tampil dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Persinga tim yang sangat tangguh, namun strategi dan kerja keras para pemain kami yang membuahkan hasil,” kata Suharto dalam rilis yang diterima VIVAbola.

Dengan tampil sebagai juara, PSMS membuktikan diri sebagai salah satu tim legendaris di Tanah Air yang tidak mudah menyerah. Sementara bagi Persinga, meski gagal juara, keberhasilan menembus final merupakan pencapaian prestasi yang cukup mengejutkan.

Sebagai kampiun, PSMS memboyong Piala Menpora dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1,5 milyar. Sementara runner -up Persinga membawa pulang Rp1 miliiar. Persepam Madura United dan Persiba Bantul yang meraih posisi ketiga bersama, mendapatkan masing-masing hadiah Rp500 juta.

Babak final Piala Kemerdekaan 2015 yang digelar oleh Tim Transisi Reformasi Sepakbola Nasional ini juga disaksikan oleh oleh para anggota Tim Transisi. Sementara Piala Menpora diserahkan kepada PSMS oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Faisal Abdullah yang mewakili Menpora Imam Nahrawi yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Iran dan Turkmenistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya