Ronaldo Cetak Tiga Rekor dalam Satu Pertandingan

Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
-
Winger
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menemukan ketajamannya. Itu dibuktikan, ketika Ronaldo sukses membukukan lima gol saat Real Madrid membantai Espanyol dengan skor 6-0 di Cornella, Sabtu 12 September 2015.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Torehan lima gol Ronaldo ke gawang Espanyol ternyata telah mengantarkannya mencetak rekor baru di Real Madrid. CR7, seperti dilansir Marca, kini menjadi top scorer Madrid di ajang La Liga.

Ronaldo telah melewati torehan legenda hidup Madrid, Raul Gonzales, yang mencetak 228 gol di ajang La Liga. Dengan lima gol semalam, Ronaldo telah mencatatkan 231 gol selama berkarir di La Liga.

Dengan prestasinya tersebut, Ronaldo kini bersaing dengan beberapa nama dalam daftar top scorer sepanjang masa La Liga. Dia berada di urutan keempat top scorer sepanjang masa La Liga, di bawah Hugo Sanchez, Telmo Zarra, dan Lionel Messi.

Rekor lainnya, kapten timnas Portugal tersebut kini sejajar dengan Lionel Messi sebagai pencetak hattrick terbanyak. Ronaldo dan Messi kini telah mencetak 32 hattrick sepanjang karirnya di Spanyol.

Masih ada satu rekor lagi yang ditorehkan Ronaldo. Di laga melawan Espanyol, Ronaldo mencetak hattrick dalam kurun waktu 20 menit. Ternyata, ini merupakan hattrick kilat Ronaldo yang keempat.

Sebelumnya dia sudah mencetak hattrick dalam kurun waktu 8, 9, dan 14 menit. Torehan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain tercepat yang mencetak hattrick di ajang La Liga sejak 1960 silam.

Ronaldo sebelumnya tengah mendapat kritikan tajam dari media. Kegarangannya di lini depan seakan hilang dalam dua laga sebelumnya karena gagal membobol gawang lawan.

Namun, kini Ronaldo telah menyalak kembali. Bahkan, torehan lima gol ke gawang Espanyol juga mengantarkan nama Ronaldo ke puncak klasemen top scorer La Liga musim ini. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya