Cara Unik Liga di Eropa Ini Bantu Pengungsi Suriah

Pengungsi dari Suriah memasuki Eropa.
Sumber :
  • REUTERS/Bax Lindhart
VIVA.co.id
Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka
- Cara unik dilakukan seluruh klub Super League dan Challenge League (dua kompetisi kasta tertinggi Swiss) untuk membantu ribuan pengungsi Suriah yang saat ini memenuhi benua Eropa.

Kisah Haru Atlet Olimpiade Nyaris Mati Menolong Pengungsi

Seperti dilansir
Rusia Bantah Serang Kamp Pengungsi Suriah
goal.com, Sabtu 12 September 2015, seluruh klub di dua kompetisi kasta tertinggi Swiss itu akan menyumbang amal €455 untuk setiap gol yang mereka bukukan di lanjutan liga akhir pekan ini.


Sebelumnya, aksi amal juga akan dilakukan sejumlah klub elite Premier League. Tercatat ada Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United yang sepakat berpartisipasi membantu para pengungsi.


Keempatnya sepakat untuk mendonasikan €1 dari setiap tiket yang mereka jual di laga kandang pertama di Liga Champions. Selain itu, klub-klub Europa League juga mengikuti langkah tersebut.


Sebelumnya, Arsenal bahkan sudah mendonasikan dana £400 ribu untuk membantu anak-anak pengungsi Suriah sejak 2012. Selain itu, mereka juga kerap terlibat pembangunan dua kamp pengungsi Irak.


Dari Ligue 1, Paris Saint-Germain memutuskan untuk ikut memberikan bantuan sebesar €1 juta. "Kami selalu membuat proyek dengan PSG selama bertahun-tahun untuk membantu anak-anak di Prancis," ujar Presiden Badan Amal PSG, Secours Populaire Julien Lauperte, pada France Football.


Jutaan warga Suriah memang terpaksa pergi dari kampung halamannya, imbas dari perang yang meledak di negara Timur Tengah tersebut. Belakangan, gelombang pengungsi ke Eropa semakin meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya