MU Akhirnya Punya Sepasang Fullback Terbaik Setelah 2 Dekade

Bek Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United akhirnya memiliki lagi sepasang fullback sejak 1990an, yaitu Matteo Darmian dan Luke Shaw, pemain muda dengan performa luar biasa dan bakal terus meningkat kualitasnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dikutip dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror , Rabu 9 September 2015, Darmian dan Shaw hadir dua dekade setelah masa kejayaan Gary Neville dan Denis Irwin di Old Trafford pada 1990an. MU terus mencari keseimbangan sejak berakhirnya Neville dan Irwin.


Patrice Evra memang merupakan salah satu bek terbaik MU, mendominasi Old Trafford selama delapan tahun dengan konsistensinya di barisan pertahanan. Tapi bukan individu yang dibahas, melainkan keseimbangan dari sepasang fullback.


Pada saat bintang Prancis itu diboyong MU dari Monaco pada 2006, pemain dengan peran nomor punggung tiga itu tidak memiliki kolega, di sisi lain pertahanan sebagai pemeran nomor dua.


Evra sebagai bek kiri, menjadi andalan tanpa kesimbangan di sisi kanan. Sebab kedatangan Evra, bersamaan dengan cedera yang dialami Neville pada 2007, dan menjadi persoalan panjang hingga dia pensiun pada 2011.


Luke Shaw menjadi rekrutan terbaik David Moyes, ketika dia mendapat masalah di sektor kiri dengan kepergian Evra ke Italia,setelah menjabat sebagai manajer MU menggantikan Alex Ferguson pada 2013.


Namun, setelah Moyes dipecat, Louis van Gaal yang menggantikannya menepikan Shaw, karena dianggap tidak cukup fit. Tapi musim ini Shaw mulai dipercaya, dan sukses memperlihatkan potensinya.


Dia pun menemukan pasangan yang cocok dalam Matteo Darmian, yang baru didatangkan oleh LVG dari Italia. Keduanya diyakini akan menjadi sepasang fullback terbaik, yang menjaga keseimbangan pertahanan MU.


Namun, LVG yang terkenal keras kepala, tidak lagi membuat banyak orang heran saat membuat keputusan kontroversial. Jadi, bukan tidak mungkin, LVG kemudian memutuskan tidak cocok lagi dengan sepasang fullback terbaik MU saat ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya