Kualifikasi Piala Eropa 2016

Smalling: Rekor Gol Rooney Sulit untuk Dikejar

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
- Rekor istimewa berhasil ditorehkan Wayne Rooney di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss, Selasa 8 September 2015 (Rabu dini hari WIB). Striker Manchester United ini resmi tercatat sebagai
top scorer
Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU
sepanjang masa Inggris.

Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain
Satu gol dicetak Rooney di menit 84. Gol itu merupakan gol ke-50 yang disumbangkan pemain 29 tahun tersebut untuk negaranya. Itu melewati rekor 49 gol milik legenda Inggris, Sir Bobby Charlton.

Pencapaian tersebut mendapat pujian dari rekan setim Rooney di Inggris dan MU, Chris Smalling. Bek 25 tahun ini menilai rekor Rooney sangat sulit untuk dilewati.

"Saya rasa tak akan ada satu pemain pun melewati rekornya. Saya pikir, saat dia mengakhiri karir, dia akan melihat rekor tersebut sulit untuk dipatahkan," kata Smalling seperti dilansir Four Four Two.

Smalling tampil 90 menit saat Inggris mengalahkan Swiss 2-0, dini hari tadi. Kane membuka keunggulan Inggris di menit 67, disusul penalti Rooney di menit 84.

"Ini menjadi kebanggaan besar. Saya akan menyimpan kemeja saya agar bisa menjadi saksi saat Wayne Rooney menciptakan rekor," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya