Kata Wayne Rooney Usai Pecahkan Rekor Sir Bobby Charlton

Rooney merayakan golnya yang ke-50 di Wembley.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh Livepic

VIVA.co.id - Wayne Rooney boleh saja tampil memble bersama Manchester United. Namun, di tim nasional Inggris, pemain 29 tahun itu terus menunjukkan tajinya.

Rooney kembali mencetak gol, saat Inggris menang 2-0 atas Swiss, di lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup E. Gol itu tercipta pada menit ke-84 lewat titik putih.

Dengan tambahan satu gol itu, Rooney kini mencatatkan sejarah di timnas Inggris. Pemain ini mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak The Three Lions dengan 50 gol.

Dia melewati catatan 49 gol Sir Bobby Charlton yang sudah bertahan sangat lama. Tentunya, Rooney sangat bahagia bisa memecahkan rekor sang legenda.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

(Baca juga: 3 Musim Terakhir, MU Terboros di Premier League)

"Ini perasaan yang luar biasa. Saya sudah semakin dekat untuk beberapa pertandingan terakhir dan kini mimpi itu menjadi nyata," kata Rooney seperti dikutip BBC Sport.

"Ini sedikit emosional, ini kehormatan besar dan saya jelas sangat bangga. Saya tahu ini momen besar. Mencetak gol sebelum usia 30 tahun tak pernah bisa saya bayangkan," ia menambahkan.

Rooney masih punya kesempatan untuk membuat rekor golnya tak terkejar pemain lain. Di usianya sekarang, dia tentu masih punya kesempatan untuk terus bermain dan mencetak gol. (asp)

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Banyak kesamaan di antara keduanya.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016