Piala Presiden 2015

Gagal Penuhi Target, Bagaimana Nasib Para Pemain Persija?

Persija Jakarta vs Mitra Kukar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Persija Jakarta dipastikan gagal memenuhi target lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Jangankan semifinal, di fase grup saja, Persija sudah tersingkir.

Ironisnya, Persija berstatuskan juru kunci Grup C. Mereka cuma mengantongi dua poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Sebenarnya, perolehan mereka sama dengan Persita Tangerang. Tapi, Macan Kemayoran kalah selisih gol.

Pertanyaan yang muncul atas kegagalan Persija di Piala Presiden adalah bagaimana cara manajemen klub melunasi gaji pemainnya? Seperti diketahui, manajemen Persija baru bisa melunasi tunggakan kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan jika tim lolos ke semifinal.

Dengan begitu, tim ibukota akan mendapat kucuran dana yang cukup besar. Setidaknya, mereka bakal mengantongi uang sebesar Rp1,1 miliar.

Menanggapi situasi ini, pelatih Persija, Rahmad Darmawan, menuturkan sudah ada kesepakatan yang dibuat manajemen klub dengan para pemain. Pria yang akrab disapa RD itu mengungkapkan akan ada pertemuan antara manajemen klub dengan elemen tim dalam dua pekan ke depan.

"Pembayaran gaji pemain kan sebelumnya sudah disepakati, disesuaikan dengan prestasi tim di Piala Presiden. Pembayaran dibagi menjadi beberapa termin, sesuai fase yang berhasil dilewati," kata mantan pelatih timnas Indonesia U-23 tersebut saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 8 September 2015.

"Tapi, kan kenyataannya sekarang kita tidak lolos. Jadi, sekarang kita serahkan semuanya kepada pihak klub. Dan menurut presiden klub, nanti akan ada pembahasan dalam waktu dua minggu ke depan," lanjutnya. (one)

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022