Terdepak dari Piala Presiden, Bagaimana Gaji Pemain Persija?

Pemain Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta menghadapi masalah pelik usai kegagalan melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2015. Keharusan membayar gaji para pemain yang jadi beban "Macan Kemayoran" saat ini.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Persija dipastikan gagal melaju ke 8 besar Piala Presiden usai hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 dengan Mitra Kukar pada laga Senin 7 September 2015. Hasil tersebut membuat Persija harus puas menjadi juru kunci Grup C.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Kegagalan ini jelas terasa bagi seluruh pemain Persija. Mengingat kesuksesan mereka di Piala Presiden bakal berimbas pada besaran gaji yang dibayar pihak manajemen.


Pemain bertahan Persija, Gunawan Dwi Cahyo, jadi salah satu pemain yang juga turut merasakan kekecewaan mendalam akibat tersingkirnya Persija. Saat ini, gajinya baru dilunasi 25 persen saja.


Suami dari artis Okky Agustina ini menyebut jika gajinya belum dibayar sejak Januari lalu. Kini, ia dan para pemainnya hanya akan menunggu pihak klub menyelesaikan permasalahan ini.


"Ya, kita akan terus menunggu. Soalnya, itu kan hak kita. Gaji menunggak itu bukan untuk di turnamen ini, tapi sejak kompetisi ISL bulan Januari lalu," kata Gunawan saat dihubungi
VIVA.co.id.


"Sebelum turnamen ini memang sudah ada pembayaran sekitar 25% dari keseluruhan (gaji). Kalau soal berapa bulannya, semua ada perhitungannya, jadi tidak bisa dibilang berapa bulan kita belum dibayar," lanjutnya.


Usai tersingkir dari turnamen Piala Presiden, praktis seluruh skuad Persija akan kembali 'menganggur'. Dikarenakan belum adanya kepastian jika kompetisi Indonesia Super League (ISL) akan kembali digelar imbas dari masalah antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya