Piala Presiden 2015

Imbangi Mitra Kukar, Persija Tersingkir dari Piala Presiden

Skuat Persija Jakarta saat latihan
Sumber :
  • Persija.co.id
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Kenyataan pahit harus diterima Persija Jakarta. Hasil imbang tanpa gol yang diraih saat melawan Mitra Kukar, dalam lanjutan penyisihan Grup C, Piala Presiden 2015, membuat mereka gagal melaju ke perempatfinal.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 7 September 2015, Persija tampil menekan sejak awal laga. Kesempatan emas sudah didapat pada menit 10.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Umpan manis dari Bambang Pamungkas dikontrol dengan baik oleh James Koko Lomell. Sepakan keras akhirnya dilepaskannya. Sayang, arahnya masih melebar.


Permainan Mitra Kukar baru bisa berkembang setelah laga berjalan selama setengah jam. Dan pada menit 37, mereka hampir saja mencetak gol.


Defri Riski sudah berhadapan langsung dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Dia memutuskan untuk menchip bola. Sial, bolanya masih bisa ditepis oleh Andritany. 


Persija kembali mendapat peluang emas di menit 44. Upaya mereka kali ini kembali gagal karena sepakan Irsyad Maulana masih melambung di atas mistar gawang Rivky Mokodompit. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.


Paruh kedua baru berusia dua menit, Macan Kemayoran mendapat peluang emas di depan gawang. Nasib baik belum juga berpihak kepada Persija.


James Koko Lomell gagal mencetak gol bagi Persija meski Rivky Mokodompit sudah keluar dari sarangnya. Sepakan James Koko Lomell masih melebar di sisi kiri gawang Rivky.


Di menit 61, giliran Naga Mekes yang hampir membobol gawang Persija. Eka Ramdani berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Namun, mantan pemain Persib Bandung ini tak melepaskan sepakan.


Dia malah memberi umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Alhasil, para pemain Persija berhasil mengamankan bola.


Pada sisa waktu yang ada, Persija terus menekan pertahanan Mitra Kukar. Upaya mereka tak membuahkan hasil hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang. Pertandingan diakhiri dengan skor 0-0.


Hasil imbang tanpa gol ini memupus harapan Persija lolos ke babak perempatfinal. Mereka ada di posisi terbuncit klasemen Grup C karena hanya mengumpulkan 2 poin.


Selisih gol mereka juga kalah dari Persita Tangerang yang punya perolehan poin sama. Sedangkan, Mitra Kukar lolos sebagai runner up Grup C, menemani Bali United, dengan koleksi 3 poin.


Susunan Pemain
Persija Jakarta
: Andritany Ardhiyasa (GK); Ambrizal, Gunawan Dwi Cahyo, Alan Aciar; Novri Setiawan, Amarzukih, Irsyad Maulana (Ramdani Lestaluhu 60'), Nur Iskandar, Ismed Sofyan; Bambang Pamungkas (Rendi Irawan 68'), James Koko Lomell.


Mitra Kukar
: Rivky Mokodompit (GK); Zulkifli Syukur, OK John, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal; Defri Riski (Yogi Rahadian 50'), Rizky Pellu, Eka Ramdani, Fajar Handika (Hendra Ridwan 43'); Hendra Adi Bayauw, Guy Junior (Dinan Javier 50').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya